Wayne Rooney Siap Jalani Debut Liga Europa Bersama Everton

Dengan Manchester United, Wayne Rooney sudah memiliki pengalaman yang banyak tampil di laga di kompetisi Eropa. Bersama Everton, bintang sepakbola dunia ini baru akan memulai debutnya di kompetisi Liga Europa ini.

Di musim 2004 yang lalu, Wayne Rooney hengkang dari Everton menuju Manchester United waktu berusia 18 tahun. Namun di musim ini, Rooney akhirnya memutuskan untuk kembali bergabung dengan The Toffes sebagai bintang sepakbola dunia berumur 31 tahun.

Rooney saat ini bersiap melaksanakan laga kompetitif debutnya sejak masuk lagi ke klub ini, yang akan berhadapan dengan MFK Ruzomberok dari Slovakia yang dilaksanakan di Goodison Park, pada Jumat (28/7/2017) dinihari WIB, dalam babak fase kualifikasi yang ketiga Liga Europa.

” Laga awal saat sudah kembali bersama dengan klub ini akan menjadi laga yang begitu mengesankan dan emosional untuk saya pribadi, ” ucap Rooney.

Saat mengenakan pakaian The Red Devils, Rooney memang sudah terbiasa dengan laga Eropa. Ia menjadi bagian dari tim utama MU saat menjadi juara Liga Champions 2007/2008 lalu dengan Liga Europa 2016/2017 yang lalu. Tapi, bersama klubnya ini, laga dinihari nanti adalah debut Eropa-nya.

” Hal yang selalu saya mau dari dulu yakni berlaga di Eropa bersama dengan The Toffes. Saya agak kecewa karena belum pernah mendapatkan peluang ini sebelumnya, namun kini saya memiliki waktu yang cukup, ” papar Rooney lagi.

MFK Ruzomberok, menjadi tim yang bermain lagi di Liga Europa sebagai debutnya sejak 11 tahun lalu. Masuk sebagai juara ketiga dalam laga liga Slovakia di musim lalu. Mereka sudah mengalahkan klub Serbia FK Vojvodina dan SK Brann dari Norwegia hingga masuk ke babak ini.

Pemenang di dua putaran dari Everton kontra MFK Ruzomberok akan masuk ke fase playoff di bulan Agustus yang akan datang. Itu adalah babak terakhir yang harus dilewati untuk dapat melaju ke babak grup Liga Europa, yang akan mulai berlangsung di bulan September nanti.