Valverde Ungkap Alasan Messi di Cadangkan

Lionel Messi tidak dimainkan sebagai starter ketika Barcelona tampil dengan skor imbang tanpa cetak angka 0-0 dengan Juventus. Sang pelatih Ernesto Valverde juga berikan alasannya.

Walau mengawali laga berhadapan dengan Juventus di menit 56 untuk gantikan Gerard Deulofeu pada hari Kamis (23/11/2017) dinihari WIB. Hal tersebut iktu menjadi kali pertamanya Messi mengawali laga dari bangku cadangan sedari Valverde menjadi pelatih Barca pada awal musim 2017/2018.

Keputusan itu dapat dikatakan mengejutkan. karena, Barca tampil di Allianz Arena. Pada musim kemarin mereka ditunduk Bianconeri dengan skor 0-3 di pertemuan pertama babak perempatfinal ajang Liga Champions.

Blaugrana pada pertandingan ini juga diminta untuk tak kehilangan poin supaya dapat pastikan diri lebih cepat melangkah ke babak 16 besar. Tetapi, Valverde miliki alasan berhubungan keputusannya menahan Messi di bench.

“Ia telah tampilkan banyak laga dan kami pikir sekarang ini ia lebih baik tampil pada babak kedua,” kata Valverde.

“Kami anggap laga bakal jadi sengit pada awal dan kemudian akan sedikit terbuka pada babak kedua. Hal tersebutlah yang berlangsung,” lanjut dia.

Saat ditanya apakah dia telah sepakat dengan Messi di awal pekan, sang manajer memberi jawaban: “Ini ialah keputusan internal pelatih.”

1 poin tambahin ini cukup untuk loloskan Barca menuju babak 16 besar menjadi juara di Grup D. Barca catatkan 11 poin lewat 5 pertandingan, unggul 3 poin atas Juventus yang ada di urutan kedua.