Valverde Tidak Cemaskan Suarez yang Seret Gol

Salah satu pemain bintang Barcelona yaitu Luis Suarez sedang melangsungkan awal musim 2017/2018 yang tidak mudah. Pelatih Barca Ernesto Valverde percaya kalau Suarez bakal secepatnya keluar dari keadaan tersebut.

Pemain striker internasional Uruguay tersebut baru ciptakan 1 angka lewat 5 performanya di tiap ajang. Cetak angka itu tercipta ketika Barca menangkan laga atas Espanyol dengan skor  5-0, hampir selang 2 pekan lalu.

Sekarang ini, Suarez diperlukan lebih dari sebelumnya. Sebab, pemain anyar Barca Ousmane Dembele alami cedera pada bagian otot sampai perlu melangsungkan operasi. Bekas pemain Borussia Dortmund tersebut juga harus menepi dalam jangka waktu yang cukup lama.

Bekas pemain Ajax dan Liverpool tersebut tanpa sungkan menunjukkan ekspresinya ketika bermain dengan buruk. Valverde percaya Suarez secepatnya bakal kembali pada performanya yang oke lagi.

“Saya anggap hal tersebut merupakan gaya dari Suarez, seperti apa ia hadapi banyak hal. Ia amat ekspresif saat banyak hal berlangsung dengan oke dan tidak, ” jawab Valverde.

“Ada beberapa hari di mana ia lebih untung dibanding pemain lain, namun seperti itulah cara sepakbola berjalan. Jika ia tak ambil peluang yang ada, maka bisa saja orang lain yang bakal ambil hal tersebut,” sambung dia.

“Kami miliki rasa optimis yang besar pada dirinya dan oke bagi memiliki pemain yang amat haus. Saya percaya angka angka bakal secepatnya ia ciptakan.”

Suarez miliki kesempatan untuk membenahkan statistiknya tersebut ketika Barca berhadapan dengan Eibar dalam laga lanjutan La Liga yang akan berlangsung pada hari Rabu (20/9/2017) dinihari WIB. Barca terus raih hasil oke pada 5 pertemuan mereka dengan ciptakan 20 angka, yang 6 cetak angka di antaranya diciptakan oleh Suarez.