Valverde Sebut Cedera Dembele Tak Perlu Dilebihkan

Ousmane Dembele alami cedera lagi. Sang pelatih Barcelona, Ernesto Valverde meminta supaya cedera yang dialami oleh pemainnya tersebut tak perlu didramatisir.

Dembele alami persoalan di otot hamstringnya pasca pertandingan menghadapi Real Sociedad di Anoeta akhir pekan kemarin. Pada pertandingan yang berkahir dengan skor 4-2 untuk Barca, Dembele mengawali pertandingan pada menit 65.

Pemain yang berumur 20 tahun tersebut diprediksi bakal istirahat sepanjang 4 pekan. Ia bakal lewatkan beberapa pertandingan pada Liga Spanyol juga di ajang Copa del Rey, namun diprediksi bakal kembali ketika Barca berhadapan dengan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions.

Ini merupakan cedera Dembele yang kedua sepanjang dirinya bermain bersama Barca pada musim ini. Pada bulan September kemarin, ia alami persoalan di kandang Getafe sebab robek tendon di femoral bicep di paha kirinya.

Berhubungan dengan cedera Dembele, Valverde meminta supaya semua orang tidak mendramatisir berhubungan dengan cedera tersebut. Barca dianggap bakal baik-baik saja walau ada pemain yang cedera.

“Ia alami kejadian yang menjadi pengaruh besar pada awal musim di Getafe. Saat ini ia miliki sedikit persoalan, yang tak ada ikatannya dengan cedera sebelumnya,” imbuh Valverde.

“Kami pun tak mendramatisir cedera ini. Banyak orang mulai membicarakan seperti apa beberapa pemain miliki persoalan dan pada akhirnya orang-orang mulai percaya dengannya. Kami bakal lakukan semua yang kami dapat untuk pastikan ini berakhir sebagai anekdot.”

“Ia sudah tampilkan sejumlah pertandingan dan rancangannya ia kembali dengan perlahan. Ini bakal sama saat ia kembali lagi. Kami ingin ia tak terlalu lama menepi,” kata Valverde.

Pada pertandingan berikutnya, Barca bakal melangsungkan laga ke kandang Espanyol lewat pertandingan pertemuan pertama babak perempatfinal Copa del Rey yang akan berlangsung pada hari Kamis (18/1/2018) dinihari WIB.