Tundukkan Celta, Madrid Gusur Barca dan Peluang Besar Juara

Real Madrid makin mendekati titel juara di ajang La Liga setelah mereka berhasil menangkan laga dengan skor 4-1 saat berhadapan dengan Celta Vigo. 3 poin lewat pertandingan tersebut mengantarkan Madrid ke urutan teratas dan menggeser Barcelona yang sebelumnya berada di puncak klasemen.

Melangsungkan laga berhadapan dengan Celta pada hari Kamis (18/5/2017) dinihari WIB di Estadio de Balaidos, adalah pertandingan tunda lewat pertandingan pekan 21 yang mestinya ditampilkan pada bulan Februari kemarin.

Madrid juga tidak sia-siakan laga ini untuk ambil alih urutan teratas klasemen. Bermain dengan menyerang sedari awal, Tim tamu telah unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berlangsung 10 menit. Cristiano Ronaldo awali keunggulan Madrid dengan sepakan keras lewat luar area penalti setelah mendapat bola umpan Isco.

Keunggulan yang diraih oleh Madrid dengan skor 1-0 tak berubah sampai babak pertama berakhir.

Pada awal babak kedua, Ronaldo cetak angka lagi untuk menambah jauh jarak keunggulan Madrid. Walau Celta pernah membuat angka balasan lewat John Guidetti, namun Madrid kembali membaut semakin jauh dengan angka yang diciptakan oleh Karim Benzema dan Toni Kroos.

Lewat hasil oke ini, Madrid sekarang ini berada di urutan teratas klasemen dengan mengumpulkan 90 poin lewat 37 laga, unggul dengan selisih 3 poin dari Barca. Dengan begitu, Madrid hanya perlukan hasil seri pada laga terakhir untuk membuat pasti titel juara berada di genggaman mereka.

Pada pekan terakhir nanti, Madrid bakal melangsungkan laga di kandang Malaga yang akan berlangsung pada hari Senin (22/5/2017) dinihari WIB. Pada waktu yang bersamaan, Barca pun bakal menjadi tuan rumah menghadapi Eibar di Camp Nou.
Celta Vigo: Sergio Alvarez; Hugo Mallo, Gustavo Cabral, Facundo Roncaglia, Jonny Castro; Daniel Wass, Pablo Hernandez; Iago Aspas, Jozabed (Diaz 72′), Pione Sisto (Diop 80′); John Guidetti (Beauvue (86′)

Real Madrid: Keylor Navas; Danilo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro (Kovacic 71′), Luka Modric; Isco (Vazquez 84′), Karim Benzema, Cristiano Ronaldo (Asensio 84′)