Transfer Morata ke Chelsea

Chelsea satu langkah lagi bakal datangkan pemain striker yang mereka incar. The Blues sudah sampai pada kata sepakat dengan Real Madrid berhubungan dengan transfer dari Alvaro Morata.

Chelsea tidak mengatakan nilai transfer yang sudah mereka sepakati bersama Madrid. Tetapi, beberapa media dari Inggris dan Spanyol memberi prediksi kalau Morata bakal pindah dengan dengan dana sampai dengan 80 juta euro (sekitar 1,2 triliun rupiah).

“Chelsea FC dan Real Madrid sudah sampai pada kata sepakat untuk transfer Alvaro Morata ke Stamford Bridge,” tulis Chelsea lewat keterangan pada situs resmi mereka.

Morata sekarang ini hanya tinggal langsungkan tes medis bersama Chelsea dan memberi pembahasan tentang kesepakatan pribadi bersama klub London Barat tersebut sebelum secara resmi berganti klub.

Kalau transfer si pemain telah berakhir, Morata bakal jadi pemain baru nomor 4 yang direkrut oleh Chelsea di musim panas ini, usai penjaga gawang Willy Caballero, bek Antonio Ruediger, dan pemain gelandang Tiemoue Bakayoko.

Chelsea perlu seorang pemain striker anyar usai Diego Costa sudah pasti tidak akan jadi bagian dari rancangan manajer Antonio Conte untuk musim berikutnya. Chelsea pada awalnya kejar Romelu Lukaku, namun Lukaku nyatanya lebih memilih Manchester United.

Morata sesungguhnya baru 1 musim kembali bermain untuk Madrid. Striker yang sekarang ini berumur 24 tahun tersebut sebelumnya bermain di Italia bersama Juventus dalam 2 musim.

Walau tidak terus jadi starter di Madrid, Morata memperlihatkan ketajamannya dengan ciptakan 20 angka pada semua ajang musim kemarin.