Liga Inggris – Tottenham Hotspur telah mengakhiri kerjasamanya dengan Mauricio Pochettino, hal tersebut dilatarbelakangi oleh performa tim yang semakin lama tidak kunjung membaik.

“Hari ini telah dipastikan bahwa Mauricio Pochettino beserta staffnya sudah tak lagi disini.” Pernyataan Tottenham.

Daniel Levy selaku Boss Tottenham beranggapan bahwa performa yang tak kunjung membaik menjadi faktor utama. Sejujurnya ia pun mengatakan bahwa untuk mengambil jalan inipun bukan sebuah hal yang mudah.

“Sebenarnya kami tak ingin ini terjadi,”

“Bukan hal yang mudah untuk memutuskan, dan tak bisa terburu-buru. Di liga domestic akhir musim kemarin dan awal musim sangat buruk,”

“Hal tersebut merupakan tanggungan kami serta keputusan ini, banyak sekali memory yang takkan bisa dilupakan, dibalik semua itu adalah jalan terbaik untuk klub,” Imbuh Levy.

Baca Juga : info bola terupdate

2014 menjadi tahun dimana Pochettino melatih Tottenham. Ia berhasil membawa klub menempati peringkat dua Liga Champions dan di Liga Inggris berada di urutan keempat.

Musim ini telihat memburuk, di ajang Liga Inggris mereka berada di urutan 14 klasemen dengan memnangkan tiga laga, lima kali imbang dan empat laga kalah.

Di Grup B Liga Champions mereka menempati urutan kedua dengan tujuh poin. Kekalahan pun mereka alami saat melawan Bayern Munich 2 – 7.