Optimisme diungkapkan oleh Toby Alderweireld menjelang pertandingan pamungkas Liga Champions musim ini. Alderweireld menyatakan jika kans timnya menundukkan Liverpool pada babak final mendatang terbuka lebar.

Spurs menciptakan sebuah kejutan di ajang UCL musim ini. Banyak orang terkejut pasukan armada Mauricio Pochettino itu sukses mencapai babak final, setela pada babak semifinal lalu sukses menyingkirkan Ajax dengan cara super dramatis.

Dalam pertandingan final yang berlangsung akhir pekan ini Spurs harus berhadapan dengan sesama klub Premier League di Wanda Metropolitano, Madrid. Mereka harus menjajal kekuatan Liverpool yang juga melangkahkan dirinya ke final.

Alderweireld pribadi sangat yakin timmnya bisa menundukkan The Reds di partai pamungkas mendatang. “Kami bakal melakukan semua cara agar bisa menang,” ujar Alderweireld kepada Goal International.

Alderweireld menyatakan apabila timnya tak gentar sedikitpun menghadapi Liverpool, alasannya Spurs telah berjumpa dengan banyak klub besar sehingga dia yakin bisa menumbangkan Liverpool nanti.

“Apabila anda menyaksikan seperti apa perjalanan kami di Liga Champions, anda tahu kami menjalani rute yang amat sulit.”

“Di fase grup kami harus menghadapi Barcelona serta Inter Milan. Kemudian kami bertemu Borussia Dortmund di Jerman, lalu menghadapi Manchester City dan juga menghadapi Ajax di Belanda. Semuanya adalah pertandingan yang sangat berat.”

Alderweireld melihat jika rival-rival berat di babak sebelumnya menjadi keuntungan tersendri untuk timnya dalam menyambut pertandingan pamungkas mendatang.

“Saya pikir tim kami telah memperlihatkan kepada kalian semua bahwa kami bisa meraih apapun yang kami inginkan. Saya pikir kami pantas untuk menjuarai kompetisi ini.” tandasnya.