Spalletti Santai Tentang Rekrut Pemain

Inter Milan masih belum memperlihatkan aktivitas transfer pemain pada musim panas. Walau begitu, hal tersebut tak bikin sang pelatih Inter Luciano Spalletti merasa khawatir.

Spalletti keluar dari AS Roma pada akhir musim untuk terima penawaran untuk menjadi pelatih Nerazzurri. Di bawah pimpinan Spalletti, Inter diminta untuk dapat menuju urutan teratas kembali.

Untuk bisa membantu dalam meraih hal tersebut, diperlukan para pemain baru yang memiliki kualitas di dalam skuat Inter. Namun, La Beneamata masih belum satupun merekrut pemain baru, sedangkan sang tetangga AC Milan telah datangkan beberapa pemain seperti Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, dan yang terakhir Andre Silva.

“Saya telah katakan dengan (pemilik) Zhang Jindong saat saya ada di China,” ucap Spalletti.

“Saya telah saksikan seperti apa antusias dan keinginan ia dan hal tersebut bikin saya merasa santai Tentu kalau sejumlah pemain bakal berikan perbedaan, namun jangan lupa kalau skuat ini telah bernilai, dengan para pemain yang amat krusial.”

“Hal tersebut berarti kami awali lewat sebuah dasar yang oke,” kata dia.

Inter sering dikatakan memiliki minat untuk merekrut Lucas Moura dari Paris Saint-Germain dan James Rodriguez dari Real Madrid, serta Antonio Ruediger dari Roma. Tetapi juga memiliki potensi kehilangan Ivan Perisic, yang sering di hubungkan dengan Manchester United.

Spalletti putuskan untuk keluar dari Roma walau sukses antarkan anak-anak ibukota berada di urutan 2 dan berhasil lolos ke tahap grup di ajang Liga Champions. Pelatih berkepala plontos tersebut malah membawa Giallorossi sampai pada poin paling tinggi dalam sejarah klub yaitu 87 poin.

Sepanjang dirinya berkarier di Italia, Spalletti telah sempat memimpin 7 klub berbeda. Nama Spalletti mulai diperhitungkan menjadi pelatih yang luar biasa saat masih memimpin Udinese pada tahun 2000-2001 dan 2002-2005.