Sevilla Resmi Pilih Eduardo Berizzo Jadi Pelatih Teranyar

Sevilla sudah memiliki pelatih yang baru. Dia adalah Eduardo Berizzo, pelatih baru Sevilla yang menjadi pengganti Jorge Sampaoli. Bersama tim menajemen klub ini, mereka sudah mendapat kesepakatan dengan mantan pelatih Celta Vigo tersebut.

Sevilla dan Eduardo Berizzo akhirnya mendapat kata final dengan kontrak baru untuknya sebagai pelatih baru Sevilla dalam durasi sekitar dua tahun yang akan datang. Berizzo akan segera resmi pindah ke klub ini dalam beberapa hari mendatang untuk terlebih dahulu menyelesaikan proses perpindahannya ke Ramon Sanchez Pizjuan.

” Pihak klub dan Berizzo sudah mendapatkan kata sepakat secara prinsip untuk menjadikan pelatih dari Argentina tersebut sebagai pelatih baru yang menggantikan Jorge Sampaoli dalam waktu dua musim yang akan datang. Pelatih ini akan segera pindah ke klub dalam beberapa hari mendatang setelah melakukan tandatangan kontrak dan menyelesaikan semuanya di Celta Vigo dan dia akan segera diperkenalkan sebagai pelatih anyar di sini, ” papar Sevilla.

Sevilla memang membutuhkan pelatih yang baru setelah Sampaoli akhirnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dan pindah menjadi pelatih timnas Argentina. Sebelumnya bersama Sampaoli, Los Blanquirrojos sudah mencapai peringkat yang keempat di klasemen akhir La Liga dan melaju ke babak Liga Champions musim yang akan datang.

Di sisi lain, Eduardo Berizzo selama bersama Celta Vigo selama tiga musim belakangan ini. Manajer yang saat ini berumur 47 tahun itu berhasil menjadikan Celta menuju babak semifinal Liga Europa musim 2016/2017 ini. Untuk laga lokal, di La Liga, Celta dapat menduduki peringkat kedelapan di musim 2014/2015 yag lalu, keenam di musim 2015/2016, serta posisi yang ke-13 selama musim 2016/2017 ini.