Setelah Piala Dunia 2018 Mascherano Bakal Pensiun dari Tim Nasional

Javier Mascherano telah putuskan kapan dirinya bakalu keluar dari tim nasional Argentina. Mascherano bakal gantung sepatu dari tim nasional usai ajang Piala Dunia 2018 berakhir.

Mascherano kali pertama tampil untuk tim nasional senior Argentina pada tahun 2003. Peraihan paling okenya di Tim Tango ialah ketika jadi runner-up di ajang Piala Dunia 2014, yang pada waktu tersebut tunduk dengan skor 0-1 dari Jerman di pertandingan final.

Pada sejumlah hari lalu, ia sukses menolong Argentina kembali ke ajang Piala Dunia 2018 di Rusia usai menangkan laga dengan skor 3-1 dari Ekuador di pertandingan terakhir babak kualifikasi.

Laga tersebut bikin Mascherano telah bukukan 139 caps bersama Albiceleste. Ia hanya tunduk 4 kali dari Javier Zanetti yang menjadi pemain paling banyak bermain bersama Argentina.

Di umur yang telah menginjak umur 33 tahun untuk sekarang ini, Mascherano pada akhirnya tetapkan waktu pensiunnya dari tim nasional. Ia bakal pamit dari tim nasional setelah Piala Dunia 2018 berakhir.

“Waktu saya di tim nasional berakhir di Rusia. Telah jelas, kalau hal tersebut bakal jadi titik terakhir saya,” imbuh Mascherano.

Walau bakal pensiun setelah Piala Dunia 2018, Mascherano masih belum tahu apakah bakal ikut ke Rusia atau tidak. Ia serahkan semua keputusan pada pelatih Jorge Sampaoli.

“Keputusan yang akan diambil oleh pelatih dan ia bakal putuskan apakah saya ikut ke Rusia atau tidak. Saya bakal lakukan usaha selama 6 atau 7 bulan ini untuk persiapkan diri. Sampaoli yang bakal putuskan. Saya amat hormati keputusan dari sang pelatih,” ucap pemain Barcelona tersebut.