Selamat, Pierre-Emerick Aubameyang Topskorer Bundesliga

Terpilih sebagai peraih skor tertinggi di Bundesliga musim ini, Pierre-Emerick Aubameyang semakin melengkapi catatan prestasinya. Robert Lewandowski yang merupakan pemain saingannya ternyata tak canggung untuk memberikan ucapan selamat padanya.

Walau di Bundesliga musim ini sudah diketahui siapa pemenangnya, pada minggu pamungkas tetap terjadi persaingan yang berat dari beberapa tim yang berharap finis di zona Eropa dan tetap berada di peringkat atas.

Selain itu, yang tak kalah menarik adalah persaingan dari dua pemain tim yang berlawanan, yakni Pierre-Emerick Aubameyang dan Robert Lewandowski yang berupaya mendapat gelar topskorer atau yang disebut Torjagerkanone. Lewandowski mencatatkan sekitar 30 gol, lebih banyaj satu gol dari Aubameyang.

Kesempatan Lewandowski sejatinya sebagai topskorer memiliki peluang yang besar, pasalnya Bayern Munich melawan Freiburg kemarin, dengan Borussia Dortmund melawan Werder Bremen. Namun, 90 menit laga berjalan, Aubameyang dapat melampaui perolehan dari Lewandowski di musim ini. Aubameyang tercatat menambah dua gol sebagai keberhasilan timnya denga skor 4-3, dan Lewandowski tidak mencatatkan gol.

Hasil itu membuat Aubameyang mencatatkan 31 gol, lebih banyak satu gol dari Lewandowski yang musim lalu terpilih menjadi topskorer Bundesliga. Selain itu, hasil itu juga menjadikan Borussia Dortmund berada di tiga besar dan melaju ke Liga Champions.

” Torjagerkanone adalah hal penting untuk saya. Ini hasil dari dukungan tim. Saya berterimakasih untuk semua yang mendukung, ” papar Aubameyang.

Untuknya sendiri, gelar topskorer Bundesliga ini adalah kali pertama sejak ada di kompetisi ini dan mengejar perolehan pemain Dortmund dulu, yakni Lothar Emmerich, dengan hasil 31 gol pada tahun 1965/1966 dan 1966/1967 silam.

Sementara itu, Robert Lewandowski juga mengaku ikut bahagia dengan apa yang diperoleh Pierre-Emerick Aubameyang.