Scolari: Paulinho Bakal Menuju Barcelona

Barcelona bakal secepatnya datangkan Paulinho dari Guangzhou Evergrande. Sang pelatih Guangzhou Evergrande Luiz Felipe Scolari telah relakan Paulinho.

Barca telah cukup lama diberitakan tengah mengincar Paulinho. Namun proses transfer tidak juga terjadi usai 2 kali Barca berusaha untuk datangkan pemain gelandang yang berasal dari Brasil tersebut menemui kegagalan.

Sekarang ini Barca diberitakan telah memakai klausul buy-out Paulinho yang nominalnya sampai dengan 40 juta euro. Paulinho pun dikatakan telah diberi izin dari klub untuk pergi ke Barcelona dan selesaikan proses kepindahannya.

Indikasi pindahnya Paulinho makin kuat disusul dengan pernyataan dari Scolari. Sang pelatih yang berasal dari Brasil tersebut memberi infirmasi kepergian Paulinho menuju Barca.

“Paulinho merupakan seorang pemain yang hebat yang miliki rekam jejak cemerlang baik bersama klub dan timnas,” ucap Scolari.

“Besarnya nominal uang yang dibayar oleh Barcelona untuk datangkan Paulinho merupakan pengakuan yang amat besar pada sepakbola yang ditampilkan oleh Guangzhou Evergrande.”

“Kami memberikan doa yang paling oke bagi kelangsungan kariernya.”

Hal yang sama pun dikatakan oleh sang kapten Guangzhou Evergrande, Zheng Zhi.

“Kami telah kehilangan seorang pemain kunci. Oleh sebab itu, susunan pemain dan cara bermain kami tentu bakal menjadi pengaruh oleh dirinya yang pergi sebab tak mungkain kami cari pengganti di tempat ini,” ujar Zhi.

“Walau begitu, kami member doa supaya Paulinho berhasil. Transfernya ke klub besar seperti Barcelona dari Liga Super China merupakan pengakuan oke untuk dirinya dan sepakbola China.”

Kalau transfer ini terjadi, Paulinho bakal menjadi pendatangan ketiga Barca pada musim panas ini. Sebelumnya, mereka telah rekrut Nelson Semedo dan memulangkan Gerard Deulofeu.

Paulinho bakal sampai di Barcelona pada hari Rabu (16/8/2017) dan diperkenalkan menjadi pemain baru Blaugrana hari esoknya.