Sang Bintang Madrid Ini Menepi Di Laga Tandang Real Madrid

Kembali absen keempat kalinya dalam laga tandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo disebut-sebut memiliki hal khusus. Senada dengan salah satu pesepakbola dunia ini, sang pelatih, yakni Zinedine Zidane juga menuturkan hal yang sama.

Real Madrid berhadapan dengan Granada, di hari Minggu (7/5/2017) dinihari WIB, Cristiano Ronaldo sepertinya tidak bermain bersama pemain Madrid yang lainnya. Zinedine Zidane mengantikan perannya dengan menurunkan Alvaro Morata, Lucas Vazquez, dan Marco Asensio di sisi depan.

Walau tidak bermain dengan trio BBC, Madrid masih begitu sulit untuk dikalahkan oleh Granada dengan nilai empat gol tanpa balasan sekaligus melindungi jaraknya bersama rival utamanya, Barcelona yang saat ini berada di posisi klasemen.

Dalam catatan laga kedua tim ini, laga jadi laga tandang keempat yang tidak diikuti oleh Ronaldo. Pesepakbola dunia ini terakhir kali bermain bersama timnya ketika berhadapan dengan Athletic Bilbao pada bulan yang lalu.

Setelah itu, Madrid melawan Leganes, Sporting Gijon, Deportivo La Coruna, hingga Granada, Ronaldo tetap tidak memperkuat skuatnya. Hal ini pastinya memberikan pengaruh pada performa Madrid, padahal mereka juga dalam laga ketat demi tiket di La Liga dan Liga Champions musim ini.

Akan tetapi, nampaknya keputusan sang pelatih, Zinedine Zidane menghasilkan hasil positif saat Ronaldo menciptakan hat-trick di laga Liga Champions, saat berhadapan dengan Bayern Munich dan Atletico Madrid. Walau ketika melawan Atletico dan Barca di liga, Ronaldo tidak bermain dengan apik.

Selama bulan ini, Real Madrid akan menjalani beberapa laga yang penting, maka Zidane kemungkinan akan menggunakan kebijaksaan ini demi kebugaran sang bintang. Madrid sendiri akan berlaga tandang ke Celta Vigo dan Malaga dalam minggu terakhir La Liga.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo selama musim ini sudah bermain sebanyak 41 kali dengan perolehan 35 gol dan 12 assist. Waktu berlaganya sekitar 90 menit untuk tiap laga mereka.