Saat Pertanyaan Jurnalis Bikin Klopp Kesal

Derby Merseyside pada pekan ini memang tidak berlangsung baik bagi Juergen Klopp. Sudah imbang melawan Liverpool, Klopp juga dibikin marah dengan pertanyaan seorang jurnalis…

Liverpool menjadi tuan rumah berhadapan dengan Everton di Anfield pada hari Minggu (10/12/2017) malam WIB, dengan rasa percaya diri yang tinggi menyusul hasil oke dengan skor 7-0 atas Spartak Moskow yang membawa mereka ke babak 16 besar ajang Liga Champions.

Namun kejutan terjadi waktu Klopp menurunkan susunan tim yang tidak biasa dengan cadangkan Philippe Coutinho serta Roberto Firmino. Walau unggul lebih dulu di akhir babak pertama lewat Mohamed Salah, Liverpool selama pertandingan memang kerepotan menembus pertahanan yang ketat dari Everton.

Pertandingan pada akhirnya imbang dengan skor 1-1 usai Wayne Rooney membobol gawang Liverpool lewat titik putih. Keputusan ini yang kemudian Klopp protes keras sebagai sang manajer setelah laga ketika hampiri wasit Craig Pawson.

Klopp menilai Dominic Carvert-Lewin lakukan diving ketika dijaga oleh Dejan Lovren. Hal ini kemudian membuat Klopp kesal yang kemudian ditambah pertanyaan konyol dari salah satu jurnalis Sky sports, Patrick Davison setelah pertandingan.

Ketika diwawancara, Klopp dimintai komentarnya tentang penalti Everton yang dianggap sah oleh sebagian orang. Klopp yang tak terima tersebut juga kemudian berdebat hampir 1 menit untuk pertanyaan tersebut, dari jumlah 4 menit wawancara yang akhirnya ditinggal pria yang berasal dari Jerman itu.

“Lovren tak melanggar. Calvert-Lewin yang bergerak. Tangannya di belakang. Kalau Anda berpikir itu penalti, apakah saya Akan berubah pikiran?,” kata Klopp.

“Saya cuma ingin berbicara dengan orang yang sedikit paham tentang sepakbola. Saya minta maaf, saya salah dan Anda benar. Tentu saja, saya tak berada dalam mood yang baik untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti itu,” sambung dia.

Tak heran kalau Klopp merasa kesal sebab Liverpool tidak berhasil menggeser Chelsea dari urutan 3 klasemen. Liverpool di urutan 4 miliki 30 poin, berjarak 2 poin dengan The Blues.