Rusia Kalahkan Selandia Baru 2-0

Rusia awali laga di Piala Konfederasi 2017 dengan hasil oke. Tuan rumah menangkan laga perdananya dengan berhasil tundukkan Selandia Baru dengan skor 2-0.

Lewat laga pertama di Grup A yang berlangsung pada hari Sabtu (17/6/2017) waktu setempat di Saint Petersburg Stadium, Rusia awali dominasinya di menit 31 dengan cetak angka bunuh diri oleh pemain bek Selandia Baru, Michael Boxall.

Angka pernah tercatat oleh Denis Glushakov, tetapi selanjutnya diralat jadi angka bunuh diri Boxall. Tayangan ulang ternyata menunjukkan bola lebih awal membentur kaki Boxall sebelum akhirnya masuk ke gawang.

Cetak angka tersebut antarkan Rusia berhasil unggul dengan skor 1-0 yang tak berubah sampai turun minum.

Pada babak kedua, Rusia yang tampil unggul raih angka keduanya di menit 69. Sekarang ini giliran Fedor Somolov yang membobol gawang Stefan Marinovic dengan manfaatkan crossing Aleksandr Samedov.

Dominasi itu tidak berubah sampai pertandingan berakhir. Dan Rusia berhasil raih poin penuh pada pertandingan perdana Piala Konfederasi.

Hasil ini bikin Rusia untuk sementara berada di urutan atas klasemen Grup A dengan mengumpulkan 3 poin, sementara Selandia Baru menjadi juru kunci. Sedangkan Meksiko dan Portugal baru akan melangsungkan laga pada hari Minggu (18/7/2017) di Kazan Arena.

Susunan Pemain

Rusia: Igor Akinfeev, Viktor Vasin, Georgiy Dzhikiya, Dmitry Poloz (Aleksandr Bukharov 64′), Denis Glushakov, Fedor Smolov (Alekset Miranchuk 90′), Fedor Kudryashov, Aleksanr Golovkin, Yuri Zhirkov, Aleksandr Samedov, Aleksandr Yerokhin (Dmitri Tarasov 77′)

Selandia Baru: Stefan Marinovic, Deklan Wynne, Michael Boxall, Kosta Barbarouses (Bill Poni 61′), Michael McGlinchet, Chris Wood, Marco Rojas (Shane Smeltz 71′), Ryan Thomas, Kip Colvey (Monty Patterson 83′), Tommy Smith, Andew Durante