Ross Barkley Siap Keluar dari Everton

 

Sang manajer Everton, Ronald Koeman, katakan kalau Ross Barkley ada harapan untuk keluar dari klub. Namun, Everton sampai saat ini masih belum diberi penawaran dari klub manapun.

Barkley memasuki tim inti Everton usai mengasah kebolehan di akademi klub itu. Pemain gelandang serang yang berumur 23 tahun tersebut bermain reguler untuk The Toffees lewat 4 musim terakhir dan sampai saat ini sudah tampil di 179 pertandingan dengan catatkan 27 cetak angka.

Barkley sekarang ini hanya miliki kontrak yang tersisa 1 tahun lagi bersama Everton. Ia tak menerima penawaran kontrak anyar yang diberikan Everton.

Koeman memprediksi Barkley bakal keluar dari Goodison Park pada musim panas ini. Ia malah percaya sepenuhnya.

“Ya, benar,” ujar Koeman.

“Keadaan personalnya tidak amat rumit. Kami telah menawarkan sebuah kontrak anyar yang terbilang amat ok untuk si pemain, namun ia tidak menerima penawaran kontrak tersebut dan katakan pada saya kalau dirinya ingin mencari tantangan yang baru diluar,” sambung dia.

“Hal tersebut merupakan sebuath keputusan yang sudah dia ambil. Saya perlu hormati apa yang sudah diambil olehnya dan kita saksikan saja nanti apa yang bakal berlangsung, sebab saya dengar dari kubu direksi masih belum ada penawaran untuk Ross,” imbuh Koeman.

Barkley tidak ikuti latihan pramusim Everton sebab tengah berada dalam proses penyembuhan diri dari cedera pada bagian pangkal paha. Ia beritanya dilirik oleh Tottenham Hotspur, namun Spurs tidak ingin penuhi permintaan harga yang diminta dari Everton.