Roma Tunjukan Karakter yang Luar Biasa

AS Roma sukses kembali dengan membawa 1 poin lewat kunjungan ke kandang Chelsea. Giallorossi dianggap telah memperlihatkan karakter yang hebat.

Ketika langsungkan laga pada hari Kamis (19/10/2017) dinihari WIB di Stamford Bridge, Roma tampil dengan skor imbang 3-3 menghadapi The Blues.

Giallorossi tertinggal pada babak pertama usai David Luiz dan Eden Hazard membobol gawang Alisson. Sebelum waktu jeda, Roma memnambah kecil skor lewat angka yang diciptakan oleh Aleksandar Kolarov.

Roma berbalik unggul usai Edin Dzeko ciptakan sepasang angka pada babak kedua. Keunggulan dengan skor 3-2 Roma pada akhirnya hilang usai Hazard ciptakan angka kedua.

Roma dapat bermainl unggul walau tampil di kandang Chelsea. Kontrol bola mereka sampai 61 persen.

Dengan statistik yang apik tersebut, sang pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, juga merasa puas dengan performa dari sang anak asuhnya.

“Saya suka Anda menekankan ini (keunggulan Roma lewat kontrol bola), sebab ini adalah pekerjaan yang masih berjalan,” imbuh Di Francesco pada situs UEFA.

“Sebab dalam sepakbola, ketika Anda menang andai Anda lakukan kesalahan lebih sedikit. Ini bukan kesalahan individu atau strategi, namun cuma intensi yang salah.”

“Para pemain yang bikin blunder, dapat bangkit dengan amat oke sepanjang laga berlangsung. Hari ini, kami memperlihatkan karakter kuat dan kami tentu berada di jalan yang benar,” sambung dia.