Robert Lewandowski Dinobatkan Sebagai Nama Jalan di kawasan Polandia

Satu kawasan di Polandia kini menjadi pemberitaan. Itu karena baru-baru ini kota ini meresmikan suatu nama jalan memakai nama seorang bintang sepakbola dunia. Dia adalah Robert Lewandowski.

Sepertinya ini menjadi cara demi memberikan penghormatan pada bintang sepakbola dunia ini. Nama belakang Robert Lewandowski di pakai sebagai nama sebuah jalan di kota ini. Hal ini memang tidak asing atau aneh lagi, untuk sekelas pemain dunia biasanya akan diberikan penghormatan berupa patung atau namanya yang diabadiakan untuk sebuah tempat atau jalan.

Tak dapat dibohongi jika penampilan pemain berumur 28 tahun saat ini mampu mencuri perhatiaan. Salah satu bintang dunia terbaik di Eropa ini sudah mendapatkan banyak gelar dan prestasi. Lewandowski juga sudah mendapatkan enam kali gelar pesepakbola terbaik Polandia tiap tahunnya.

Semenjak menjalani karir di klub Jerman, dirinya berhasil mendapatkan lima trofi Bundesliga dan dua Piala DFB dengan Borussia Dortmund serta Bayern Munich. Untuk timnas internasional, bintang sepakbola dunia ini sudah mengumpulkan 13 gol demi membawa timnas Polandia menuju Piala Eropa 2016 yang bertahan sampai babak perempatfinal, pencapaian yang baik dalam kompetisi tersebut.

Hal ini tentunya menjadikan pesepakbola terbaik Polandia ini dinilai pantas disamakan dengan para pahlawan Polandia. Dari media setempat mengabarkan jika terdapat sekitar 100 penduduk Kuznia Raciborska, kawasan di Polandia selatan, sudah membubuhkan tandatangan untuk petisi setuju memakai nama Lewandowski sebagai nama jalan.

Untuk nantinya, nama jalan di kota tersebut akan diberi nama “ul. R. Lewandowskiego”, mengganti nama jalan yang sebelumnya bernama jalan Karol Swierczewski (ul. K. Swierczewskiego), nama salah satu pahlawan di masa komunis Polandia.