Robben Baru Dapat Tampil di Awal Tahun

Arjen Robben sudah pasti tidak akan bermain ketika berhadapan dengan Borussia Dortmund di DFB-Pokal. Robben paling cepat tampil pada awal tahun.

Robben telah menepi sedari Bayern menang dengan skor 2-1 atas Anderlecht pada tanggal 22 November kemarin. Ia alami cedera hamstring, sesuatu yang sering menganggu kelangsungan karier Robben selama ini.

Hadirnya sosok Robben secepatnya tentu diperlukan Bayern mengingat mereka perlukan tenaga pemain yang berasal dari Belanda itu tengah pekan ini. Lawan sengit akan Bayern jumpai pada tengah pekan ini pada babak 16 besar DFB-Pokal pada hari Kamis (21/12/2017) dinihari WIB nanti, yaitu Dortmund.

Walau begitu, Bayern masih belum dapat mainkan Robben lebih cepat sebab keadaan si pemain belum seutuhnya bugar. Pelatih Bayern, Jupp Heynckes, tidak ingin ambil risiko Robben akan alami cedera lebih parah lagi.

“Arjen Robben telah melangsungkan latihan seperti biasa dan hampir tanpa rasa sakit,” ucap Heynckes.

“Namun saya tak ingin ambil risiko,” lanjut dia.

“Arjen pribadi katakan terlalu cepat untuk dirinya tampil sekarang ini, maka ia tak akan tampil berhadpaan dengan Dortmund,” kata Heynckes.

Usai pertandingan melawan Dortmund, Bayern bakal jalani liburan musim dingin dan baru kembali tampil pada tanggal 13 Januari nanti berhadapan dengan Bayer Leverkusen.