Retak Di Bagian Tulang Selangka, Javi Martinez Akan Menepi Lama

Bayern Munich sepertinya akan kehilangan salah satu pemainnya, yakni Javi Martinez hingga berakhirnya musim ini. Pesepakbola dari Spanyol tersebut mendapatkan cedera di bagian tulang selangkanya yang memaksanya harus absen dalam beberapa lama.

Melalui situs resmi Bayern Munich, klub ini merilis berita bahwa Javi Martinez mendapat cedera retak di bagian tulang selangkanya. Cedera tersebut diperoleh pemain ini ketika sedang naik gunung di Spanyol tepat di hari Minggu yang lalu.

Martinez sendiri sudah melaksanakan operasi di Munich, di hari Selasa (9/5/2017) waktu setempat. Proses operasinya berjalan dengan baik, walau tidak disebutkan berapa lama proses kesembuhannya. Akan tetapi, pihak klub mengisyaratkan bahwa pemain ini tidak akan dapat memperkuat timnya dalam laga yang tersisa di musim ini.

Sementara itu, Martinez sudah bermain dalam 25 laga sepanjang musim Bundseliga dan membuahkan satu gol. Dia juga menciptakan gol ketika Bayern dikalahkan oleh Borussia Dortmund di babak semifinal DFB Pokal beberapa waktu yang lalu.

Sejatinya, Javi Martinez bukanlah satu-satunya pesepakbola Bayern Munich yang menepi karena mendapat cedera di penghujung musim ini. Die Roten juga akan kehilangan Manuel Neuer dan Sven Ulreich yang sama-sama mendapat cedera dalam laga mereka beberapa waktu yang lalu, dan hingga saat ini belum diketahui pasti kapan mereka berdua memperoleh kebugaran.

Di sisi lain, Bayern Munich sudah menyelesaikan tugas dengan baik dengan hasil trofi kemenangan Bundesliga dua minggu yang lalu. Dalam dua laga pamungkas mereka di liga ini, tim dari Carlo Ancelotti tersebut akan melawan Leipzig pada tanggal 13/5 dan Freiburg di tanggal 20/5 yang akan datang.