sergio ramos 2019

Palang pintu Real Madrid Sergio Ramos dia sekarang berniatuntuk mematahkan rekor 200 caps di kancah internasionalusai berhasil menyamai catatan seorang Iker Casillas.

Ramos sendiri baru saja membela tim nasional bertarung di ajang Piala Eropa 2020 Grup G menghadapi Kepulauan Faroe. Pada duel yang berlangsung di Estadio El Molinon, Tim Matador mengunci kemenangan besar empat gol tanpa balas.

Hasil itu menjadikan Spanyol meraih rekor sempurna dalam enam pertandingan sejauh ini. Kini mereka memuncaki daftar teratas klasemen grup F mengumpulkan nilai 18.

Mereka sekarang berjarak tujuh angka dari tim pesaingn terdekat yaitu posisi kedua kedua, Swedia. Sesudah itu pada pertandingan berikutnya La Roja bakal bentrok menghadapi.

Pertandingan menghadapi Kepulauan Faroe juga memiliki makna spesial untuk Ramos. Padalnyadia mampu menyamai catatan performa Casillas bersama timnas Spanyol.

Hingga kini dia telah bermain dalam 167 pertandingan bersama Spanyol. Bersama dengan Casillas, Ramos sekarang mengumpulkan caps paling banyak.

Akan tetapi Ramos belum mau catatannya berhenti sampai di situ. Kapten Los Blancos ini lebih banyak lagi bermain untuk timnas.

“Rekor yang ada di dunia tercipta untuk dipatahkan. Saya ingin memanfaatkan momen, antusiasme, dan ambisi ini selalu mendampingi saya dan saya mencapai 200 pertandingan, yang jadi tujuan utama. Anda harus membuat rekor itu sulit,” koar Ramos seperti dilansir oleh AS.

Keberhasilan Ramos tersebut mendapat sambutan baik dari Casillas. Pria kelahiran 38 thun itu mengucapkan selamat pada kompatriotnya lewat jejaring sosial Twitter.