PSG Makin Yakin Tentang Titel Liga Champions

Setelah menambah kuat tim pada bursa transfer, Paris Saint-Germain dipercaya dapat menjadi penantang nyata di Liga Champions. Hasil oke yang diraih saat melawan Celtic bikin PSG lebih percaya diri.

PSG menambah kuat diri dengan signfinikan pada bursa transfer musim panas yang lalu. Les Parisiens merekrut Neymar, Dani Alves, Kylian Mbappe, dan Yuri Berchiche.

Kehadiran para pemain ini, terutama Neymar, Alves, dan Mbappe jadi usaha PSG untuk tingkatkan tingkat mereka di Eropa. Kualitas 3 pemain itu diminta dapat membawa mereka ke titel juara Liga Champions.

Usai banyaknya pembicaraan tentang mereka, PSG pada akhirnya dapat perlihatkan potensi ketika melangsungkan pertandingan pertama di ajang Liga Champions musim ini berhadapan dengan Celtic. Tidak tahan-tahan, skuat yang di besut oleh Unai Emery tersebut menang dengan skor 5-0 dengan angka yang diciptakan oleh Neymar, Mbappe, Edinson Cavani (2 angka), dan angka bunuh diri Mikael Lustig.

Pemain gelandang PSG Marco Verratti katakan hasil oke tersebut telah jadi pesan kuat untuk para timnya, kalau mereka dapat ikut pengejaran titel Liga Champions.

“Hal tersebut merupakan malam yang luar biasa. Penting bagi kami menangkan pertandingan pertama yang berlangsung, dan kami ciptakan banyak angka. Saya merasa kami telah kirim pesan pada kami pribadi,” ucap Verratti.

“Kami tahu kalau Liga Champions merupakan incaran kami, dan dengan tampil seperti itu, kami dapat melangkah makin ke depan. Jika kami berpikir sebagai sebuah tim besar, dan di atas semuanya, sebuah grup yang oke, tidak akan mudah untuk siapa saja agar menangkan laga atas kami.”

“Banyak detail bakal jadi perbeda nya, amat cepat untuk berbicara apakah kami dapat menangkan turnamen ini. Kami harus melawannya pertandingan demi pertandingan, berikan semua usaha dan berusaha melangkah sampai semaksimal mungkin. Namun, ya, saya merasa kami miliki niat untuk menangkannya,” kata pemain internasional Italia ini.

Babak semifinal masih menjadi titik terjauh yang diraih PSG di ajang Liga Champions, yang dicatatkan pada musim 1994/1995. Lewat 5 musim terakhir, mereka telah terus mentok di babak perempatfinal, dengan musim kemarin tertahan pada babak 16 besar.