Prediksi Kekuatan Grup B Piala Dunia 2018

Grup B Piala Dunia 2018

Portugal, Maroko, Spanyol, dan Iran akan saling berhadapan di Grup B Piala Dunia 2018. Akan berlangsung “Final Dini” saat Portugal nantinya akan berhadapan dengan Spanyol.

Untuk Portugal, Piala Dunia kali ini merupakan ajang Piala Dunia pertama mereka dengan status sebagai “JUARA EROPA”. Biarpun status itu terasa sedikit tak berarti sebab tunduk di Piala Konfederasi, tetapi ambisi mengawinkan Piala Eropa dan Piala Dunia tentu tak boleh dipandang remeh.

Portugal memang telah lama inginkan trofi Piala Dunia. Sedari era Eusebio sampai sekarang ini berada di bawah pimpinan Cristiano Ronaldo, Portugal terus alami kegagalan secara dramatis di kompetisi 4 tahunan ini.

Tetapi sekarang ini kekuatan Portugal telah amat merata, Biarpun memang tak dapat dipungkiri masih berada di bawah kendali seorang Cristiano Ronaldo. Tetapi menyaksikan catatan bagaimana Portugal berhasil menang di final Piala Eropa tanpa kehadiran Ronaldo, mengindikasikan bahwa Portugal pada dasarnya adalah team yang solid.

Beda dengan Spanyol yang berstatus “Mantan” Juara Dunia. Spanyol memang masih team kuat dunia. Namun Prediksi Peta Kekuatan sudah tidak semengerikan era kejayaan “TIKI-TAKA”. Namun kesolidan punggawa Spanyol tidak bisa diremehkan.

Diisi dengan para “jagoan” dari Madrid dan Barcelona, kekuatan Spanyol menjadi lebih kuat. Ya, Spanyol memang didominasi oleh pemain-pemain dari Real Madrid dan Barcelona. Hal ini menjadikan kekuatan team ini sangat solid karena sering bermain bersama.

Tetapi tentu perlu diingat Prediksi Peta Kekuatan adanya konflik Spanyol-Catalan mungkin saja membawa pengaruh besar bagi keseimbangan team nasional Spanyol itu sendiri.

Untuk Maroko tak banyak yang dapat dikatakan pada team nasional negara ini. Maroko lolos ke Piala Dunia 2018 sebagai bagian dari team kejutan. Namun banyaknya kejutan yang dilakukan Maroko, mungkin saja akan terus dibawa di Piala Dunia kali ini.

Tetapi untuk menyaksikan Maroko lolos ke babak perdelapan final, rasanya akan sangat mustahil. Karena artinya perlu tundukkan salah satu atau dua sekaligus raksasa sepakbola dunia, Spanyol dan Portugal.

Untuk timnas Iran, rasanya tidak banyak juga yang bisa dikatakan. Tetapi tentu saja akan sangat menarik jika melihat Maroko bertanding dengan Iran. Karena pertandingan ini akan penuh gengsi antara Persia dan Timur Tengah. Apalagi melihat bahwa Iran dan Timur Tengah cenderung sedang “adu kekuatan” dalam politik dunia.

Incoming search terms:

  • urutan negara yang mengikuti piala dunia 2018