Poster Piala Dunia 2018

Selang beberapa hari menjelang drawing Piala Dunia 2018, FIFA telah keluarkan sebuah poster resmi dari ajang sepakbola terbesar di dunia tersebut. Poster tersebut nampak bergaya retro yang unik.

Poster itu mengetengahkan seorang kiper legendaris Rusia Lev Yashin. Yashin, yang disebut sebagai salah satu penjaga gawang paling oke sepanjang masa, digambarkan tengah lakukan aksi penyelamatan dengan 1 tangan.

Poster itu dibuat dengan gaya retro, sampai memiliki sebuah kesan jadul yang kental. Termasuk juga dalam penempatan warna dan desain. Dikutip dari situs resmi FIFA, poster ini diciptakan oleh seorang artis Rusia bernama Igor Gurovich.

“Poster resmi ajang Piala Dunia 2018 ialah refleksi yang sempurna dari sebuah seni Rusia dan warisan sepakbola,” ucap Sekjen FIFA, Fatma Samoura.

Berhubungan dengan sosok Lev Yashin, sang penjaga gawang adalah salah satu pemain paling oke yang pernah dimiliki Russia. Yashin, yang sudah 4 kali bermain di Piala Dunia, sekarang ini masih menjadi satu-satunya penjaga gawang yang sukses meraih Ballon d’or.

Yashin ada di poster tersebut dengan pakaian khasnya, kaus dan celana berwarna hitam plus topi. Ia digambarkan tengah menahan sebuah bola, yang juga bergaya retro. Bola tersebut pun terbagi dalam 2 bagian, di mana salah satunya menggambarkan daratan Russia kalau dilihat dari angkasa.

Piala Dunia 2018 bakal berlangsung di Rusia pada tanggal 14 Juni sampai 15 Juli yang akan datang. Sedangkan pengudian tahap grup bakal berlangsung pada tanggal 1 Desember lusa.