Posisi Direktur Olahraga Bayern Munich Diduduki Hasan Salihamidzic

Usai sekitar 1 tahun tanpa  penghuni, posisi direktur olahraga Bayern Munich akhirnya terisi kembali. Bayern percayakan posisi itu pada bekas pemain klub mereka yaitu Hasan Salihamidzic.

Bayern perkenalkan Salihamidzic untuk memegang kendali posisi Direktur Olahraga anya mereka pada hari Senin (31/7/2017). Pria yang berasal dari Bosnia tersebut didampingi oleh chairman Karl-Heinz Rummenigge dan presiden Uli Hoeness.

Salihamidzic sudah menyetujui kontrak sampai dengan tanggal 30 Juni 2020 di tempatnya yang baru tersebut. Ia sebelumnya dipilih menjadi seorang duta Bayern pada bulan Februari yang lalu.

“Saya mengetahuu semua struktur di klub. Saya pun bakal melangsungkan tugas dengan cara yang serupa seperti saat saya masih tampil di atas lapangan untuk klub ini. Saya berada disini untuk para pemain selama 24 jam,” ucap Salihamidzic.

Posisi Direktur Olahraga Bayern sebelumnya diduduki oleh Matthias Sammer. TEtapi, Sammer keluar dari kursi jabatannya di tanggal Juli 2016 lalu sebab sisi kesehatan. Jabatan tersebut lalu kosong sampai Bayern memilih Salihamidzic sebagai penerus yang baru.

Ketika masih aktif menjadi seorang pemain, Salihamidzic bermain untuk Bayern pada musim 1998-2007 dan menjalankan pekerjaannya di bagian bek kanan atau sayap kanan. Pria yang sekarang ini berumur 40 tahun tersebut merupakan bagian dari tim Die Roten yang menjadi juara di ajang Liga Champions pada tahun 2001.

“Hasan amat kenal dengan Bayern. Ia ada di tempat ini sebagai pemain di sejumlah tahun. Ia merupakan orang yang tidak ingin saya hadapi sebab ia terus berusaha dengan keras dan berikan semuanya,” ucap Rummenigge.

“Ia amat loyal dan dapat berbicara dalam 5 bahasa, maka ia dapat bicara dengan semua pemain kami. Ia bakal bertanggung jawab untuk sepakbola dan ia tentu bakal jadi jembatan penghubung antara pelatih dengan tim, serta pelatih dengan klub,” imbuh dia.