Portugal Optimis Tundukkan Swiss

Portugal bakal melangsungkan pertandingan penentuan berhadapan dengan Swiss. Portugal percaya kalau mereka bisa raih hasil yang beda dari pertemuan sebelumnya untuk masuk ke Piala Dunia.

Portugal dan Swiss sedang perebutkan tiket menuju putaran final Piala Dunia 2018. Swiss sekarang ini berada di urutan teratas klasemen Grup B dengan mengumpulkan 27 poin, unggul dengan selisih 3 poin dengan Portugal yang berada di urutan 2.

Jadi laga terakhir antara kedua tim yang akan berlangsung pada hari Rabu (11/10/2017) dini hari WIB di Estadio Da Luz, bakal menjadi penentu siapa yang berhasil lolos langsung ke Rusia dan tim mana yang perlu lewati babak play-off.

Swiss cuma perlu paling tidak hasil imbang untuk amankan tiket menuju Rusia. Sedangkan Portugal yang memiliki jarak cetak angka amat besar (+26) perlu hasil oke untuk menyingkirkan Swiss (+18) dari urutan teratas klasemen Grup B serta masuk langsung ke putaran final.

Lewat pertemuan pertama pada bulan September 2016, Swiss raih hasil oke dengan skor 2-0 melawan Portugal. Pada waktu tersebut, Portugal bermain tanpa ada sosok Ronaldo yang tengah alami cedera.

Melihat pertandingan penentu kali ini, pemain bek Portugal Pepe percaya kalau timnya tak akan tunduk lagi. Ada sosok Ronaldo, Pepe percaya kalau Portugal bakal raih hasil yang beda.

“Hal tersebut merupakan laga pertama kami dan kami tampil tampa pemain paling penting, pemimpin kami Cristiano Ronaldo. Saat ini bakal beda,” kata Pepe.

“Saya tahu yang Cristiano mau ada di Piala Dunia tahun berikutnya. Maka Anda dapat bertanya padanya, namun saya sebagai temannya dan tahu apa yang ia incar, saya dapat jamin kalau yang diharapkan Cristiano ialah menolong Portugal dan menang. Lolos ke Piala Dunia.”

“Adakah tim di dunia yang tak akan lebih hebat tanpa ada sosok Cristiano Ronaldo? Saya anggap tak. Bersama Cristiano, tentu tim kami lebih berharga,” sambung Pepe.

“Ini bakal menjadi pertandingan yang tidak, namun kalau kami bersama, para pemain dan pendukung bakal tidak mudah bagi lawan. Namun kami perlu melangsungkan tugas kami dan apa yang pelatih inginkan. Mari langsungkan laga dengan konsentrasi yang kompetitif.”