mauricio pochettino tottenham hotspur 2019

Arsitek Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, punya peluang untuk menerima tawaran dari juara Serie A, Juventus, di bursa transfer musim panas. Hal itu diutarakan oleh saudara sepupu sang manajer.

Sepak terjang Pochettino bersama Spurs bisa dikatakan menawan. Kendati tak terlalu aktif di jendela transfer, pelatih internasional Argentina tersebut berhasil membawa The Lilywhites lolos ke babak final Liga Champions musim ini.

Usai lebih dulu dihubungkan dengan Manchester United dan Real Madrid, akhir-akhir ini sosok Pochettino disebut akan jadi suksesor Massimiliano Allegri di Juventus.

Saudara Pochettino, Daniele, mengatakan prestasi bekas manajer Southampton tersebut telah terbukti. Daniele yakin betul Pochettino mampu mendampingi Spurs merengkuh titel Liga Champions dengan menundukkan Liverpool di partai pamungkas.

“Dalam pandangan saya, Mauricio bisa saja menggantikan Allegri karena Mauricio merupakan seorang manajer yang sudah menunjukkan dirinya mampu bekerja dengan baik. Lolos ke babak final Liga Champions adalah salah satu contoh,” ujar Daniele kepada Tutto Juve.

“Apabila Spurs tampil seperti apa yang dia instruksikan, mneurut saya ini adalah tahun yang tepat untuk menjadi juara. Saya berjumpa dengannya beberapa bulan lalu, saya menjumpai sosok orang baik dan amat membantu,” imbuhnya.

Menurut Daniele, prestasi yang telah dilakukan oleh Pochettino bersama Spurs adalah dasar nyata bila dirinya pantas melatih tim sekaliber Juventus.

“Juventus tentu mengincar trofi Liga Champions dan sepupu saya punya semua modal yang dibutuhkan oleh klub tersebut,” tutur Daniele.