Lama tak mendengar apa yang terjadi dengan legenda Italia, Andrea Pirlo kini kembali muncul di media ketika mantan pemain Juventus itu angkat bicara perihal masa lalu nya bermain di AC Milan yang sudah berlangsung 10 tahun lalu tersebut.

Dalam kesempatannya, Pirlo menjelaskan berbagai macam tantangan yang dia hadapi semenjak datang ke Juventus. Pada tahun 2011, Pirlo membuat kejutan setelah memutuskan untuk meninggalkan Rossoneri dan bergabung dengan Bianconerii.

Bersama Juventus, Pirlo mendapatkan banyak gelar termasuk empat gelar beruntun Serie A Italia. Dan diungkapkan oleh Pirlo, dia memang sempat memiliki masalah dengan pelatih Milan saat itu, Massimiliano Allegri karena perbedaan pendapat.

Dan perbedaan pendapat itulah yang menjadi alasan Pirlo angkat kaki dari San Siro, lebih lengkap Pirlo berkata: “Ada masalah dengan Allegri di Milan, karena saya mendapat kendala cedera selama empat bulan tersebut. Saya kembali ketika tim itu melakukannya dengan baik dan itu sulit baginya mengubah formasi serta tekanan menjadi juara di Milan membuat saya tidak baik,”

“Dia akhir musim adalah waktu yang tepat bagi saya untuk segera mengambil tindakan, meski 10 tahun berkarir di Milan, saya berpikir ini saat nya bagi saya untuk berubah karena saya butuh sesuatu yang baru, tantangan yang berbeda. Saya ingin pengalaman baru dan saya mencoba Juventus,” tutupnya.

Ketika di Milan sendiri, Pirlo mendapat apa yang ingin pemain lain dapatkan. Dimana dua gelar Serie A, satu COppa Italia, satu Piala Super Italia, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa dan juga memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub sudah dia dapatkan bersama Milan.