Pique Didukung Penuh Para Pemain Spanyol

Gerard Pique diganggu terus dengan berita kontroversi tentang kemerdekaan Catalunya. Hal ini kemudian telah bikin jengah para rekan Pique di Tim nasional Spanyol.

Pique jadi bahan perbincangan di seantero Spanyol menyusul dengan keputusan yang ia ambil untuk ikut pemungutan suara berhubungan dengan referendum Catalunya pada akhir pekan lalu. Seperti yang diketahui, Pique memang sering menyuarakan kemerdekaan Catalunya.

Hal ini kemudian bikin dirinya sering menjadi incaran kritik dan juga cemoohan fans saat tengah bermain untuk tim nasional Spanyol. Para pendukung seperti tidak peduli dengan sumbangsih Pique sepanjang bermain bersama La Furia Roja, yaitu 1 titel Piala dunia dan satu Piala Eropa.

Dengan adanya referendum ini maka tentu Pique bakal semakin tersudut dan pada tahap latihan Spanyol pekan ini telah memperlihatkannya, di mana kubu keamanan hingga perlu menertibkan para pendukung di tribune.

Semua kabar kontroversi tentang Pique ini tentu saja berefek buruk untuk persiapan Tim nasional Spanyol berhadapan dengan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Hal ini dikatakan telah membuat jengah para pemain La Furia Roja.

Walau begitu, Pique tidak usah merasa khawatir sebab para rekannya ada untuk memberinya dukungan dan juga menolong dirinya.

“Ia masih terus sama. Kapanpun saya berada di tim ini, ia terus miliki sikap yang serupa, komitmen yang sama, dan juga rasa bahagia yang sama,” ucap gelandang Spanyol, Thiago Alcantara.

“Ini amat membuat kami terganggu sebab kami ingin tampilkan sepakbola. Saya tak ingin berbicara tentang kehidupan orang lain dan samahalnya dengan Koke,” lanjut Thiago yang sempat 1 tim dengan Pique di Barca.

“Kami tak ingin berbicara soal itu. Kami cuma ingin tampilkan sepakbola. Hal tersebutlah jalan keluarnya. Semua orang miliki opininya masing-masing dan kita di tempat ini bicara tentang tim nasional, bukan tentang politik atau debat publik.”

“Dalam tim juga masih sama. Kami berkonsentrasi untuk hadapi pertandingan melawan Albania. Agak lelah juga terus berbicara tentang hal yang serupa kembali. Kami semua profesional dan cuma pikirkan tentang sepakbola,” sambung Koke.