Pilih PSG, Dani Alves Minta Maaf Pada Pep Guardiola Dan The City

Pesepakbola anyar di Paris Saint-Germain, yakni Dani Alves akhirnya meminta maaf pada pelatih Manchester City yakni Pep Guardiola karena tidak memilih klub ini sebagai klub barunya di musim ini.

Dani Alves memutuskan untuk pindah ke Paris Saint-Germain tepat di hari ini dengan statusnya bebas transfer setelah tidak terikat lagi dengan Juventus sejak musim lalu. Pemain dari Brasil itu memang selalu dihubungkan dengan beberapa klub Eropa, yang paling getol adalah Manchester City karena akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona, yakni Pep Guardiola.

Guardiola memang juga ingin mendapatkan pemain belakang setelah menjual Pablo Zabaleta, Bacary Sagna dan Gael Clichy di bursa transfer musim ini.

Akan tetapi, pemain berumur 34 tahun demi prestasi tiga piala Liga Champions itu tidak jadi menandatangani kontrak bersama The Citizens dan malah berkeinginan untuk menambah pengalamannya di PSG demi meraih piala Liga Champions selanjutnya.

Selama menjalani konferensi pers mengenai dirinya, Alves memaparkan bahwa dirinya merasa bersalah pada Guardiola dan Manchester City yang pasti kecewa dengan pilihan saya dan merasa sakit hati. “ Saya minta maaf untuk semua yang sudah terjadi. ” paparnya.

“ Saya bergabung dengan PSG demi meraih juara, saya senang karena dapat mendapatkan gelar Liga Champions sebanyak tiga kali, untuk itu saya ingin membagikan pengalaman saya selama berada di sini. ” ucapnya lagi.

Manchester City disebutkan sudah tak dapat mendapatkan Alves setelah Paris Saint-Germain lebih dulu menyalip pemain incaran mereka ini dengan penawaran yang tertinggi.

Klub Ligue 1 ini menambah penawaran dengan kontrak 115.000 pound atau 1,97 miliar rupiah tiap minggunya demi memikat  Dani Alves.

Saat ini, Manchester City hanya berharap pada pemain Tottenham Hotspur yakni Kyle Walker. Sementara itu, Pep Guardiola sudah menghabiskan dana demi mendapatkan Bernardo Silva senilai 43 juta poundsterling (Rp 7391 miliar) dan kiper Ederson senilai 35 juta (601 miliar rupiah).