Performa Costa Menurun, Antonio Conte Beri Tanggapan

Sebagai pemain inti di Chelsea untuk bagian lini depan, Diego Costa tidak banyak menciptakan gol akhir-akhir ini. Akan tetapi, hal tersebut tidak menjadikan Antonio Conte yang menjadi pelatih The Blues merasa khawatir.

Diego Costa tetap masih menjadi pemain mesin gol bagi Chelsea di musim ini dengan membukukan 17 gol di Premier League tahun ini. Akan tetapi, striker timnas Spanyol tersebut hanya menciptakan tiga gol dalam sepuluh laga di liga selama perhelatan tahun 2017 ini.

Costa terakhir kali menciptakan gol bagi Chelsea saat laga kontra West Ham United, di awal bulan Maret yang lalu. Setelah itu, pemain ini tampak kesulitan dalam melancarkan aksinya di tiga laga Premier League serta satu laga di Piala FA musim ini.

Namun, Antonio Conte tidak begitu memperdulikan permasalahan tersebut. Dia juga optimis jika Costa akan segera kembali beraksi lagi. ” Gol-gol memang begitu penting bagi pemain penyerang. Tetapi, saya merasa dia mengetahui bahwa dia merupakan pemain penting untuk kami, baik dirinya yang menciptakan akan tidak, ” ujar Conte.

Lebih lanjut, sang pelatih menuturkan bahwa pemainnya harus menjaga komitmennya dan itu membuat Conte optimis kembali dapat menciptakan gol. Di mata Conte, Costa berlaga dengan apik dan bertindak dengan yang diinginkannya.

” Saya membicarakan hal ini pada semua pemain saya, jika sebagai pelatih, saya tidak begitu senang dengan hal komitmen atau sikap seseorang, namun tidak saat dia tidak dapat menghasilkan gol. Ini dapat berlangsung di dunia sepakbola. Dalam beberapa kondisi, dia tidak begitu membuahkan hasil. Namun, seorang pemain seperti Diego Costa akan kembali dapat melakukan yang terbaik dalam laganya, ” ucap Conte.