Performa Cerdik Juventus

Juventus raih perlawanan sulit dari Olympiakos di matchday 2 ajang Liga Champions. Juve pada akhirnya keluar sebagai pemenang sebab tampil dengan cerdik dan santai.

Seperti itulah penilaian dari sang pelatih Juve, Massimiliano Allegri, setelah timnya menangkan laga dengan skor 2-0 melawan Olympiakos pada hari Kamis (28/9/2017) dinihari WIB di Allianz Stadium.

Walau raih cukup banyak kesempatan oke pada babak pertama, Juve tidak juga ciptakan angka. Hasilnya, sampai turun minum, skor imbang tanpa cetak angka 0-0 masih tetap bertahan.

Juve baru dapat cetak angka ke gawang Olympiakos lewat Gonzalo Higuain di menit 69. Bianconeri lalu menambah besar keunggulannya lewat angka yang diciptakan oleh Mario Mandzukic pada menit 80.

“Pada malam ini Juventus menunjukkan performa cerdik dengan rasa sabar,” ujar Allegri.

“Olympiakos belum lama ini berganti pelatih dan tampil amat oke dalam lakukan pertahanan. Mereka menutup ruang dan kami tidak membuat bola mengalir dengan cukup cepat. Tetapi, usai mereka mulai merasa lelah dan sedikit menurun, kami bisa menemukan jalan keluar,” imbuh dia.

Ini merupakan hasil oke pertama Juve di tahap grup di ajang Liga Champions pada musim ini usai mereka ditundukkan Barcelona dengan skor 0-3 pada pertandingan sebelumnya. Juve sekarang ini berada di urutan 3 klasemen Grup D dengan 3 poin, di bawah Barca (6) dan Sporting Lisbon (3).