Pensiun, Ini Nilai Penghasilan Sir Alex Ferguson

Berhenti menjadi pelatih Manchester United ternyata tidak menjadikan Sir Alex Ferguson kehilangan kekayaan. Nyatanya, Fergie tetap dapat memiliki penghasilan jutaan dolar per tahunnya.

Menjadi pelatih Manchester United selama 26 tahun, Sir Alex Ferguson akhirnya berhenti sebagai manajer. Walau begitu, mantan pelatih senior dari Skotlandia itu tidak langsung menghentikan kegiatannya di dunia sepakbola. Berhenti dari United, Ferguson justru memiliki banyak aktifitas yang pastinya memberikannya pendapatan tinggi.

Salah satunya yakni membangun ACF atau Alexander Chapman Ferguson Sports Promotion. Perusahaan ini merupakan naungan baru untuknya dalam mendapatkan banyak proyek.  Terhitung sampai 30 Juni 2016 yang lalu, perusahaan ACF sudah mempunyai aset sampai £15,229,080.

Selain itu, penghasilan ACF setelah dikurangi utang hingga total £6,279,868. Jumlah ini bertambah lebih dari satu juta pounds jika dilihat dari gaji di tahun sebelumnya.

Beberapa media mengabarkan jika pendapatan Fergie didapat dari hasil penjualan buku biografi dan gajinya sebagai pembicara. Ferguson juga mendapat £2 juta dalam waktu 20 hari setahun sebagai duta MU dan gaji tinggi sekitar £100 ribu tiap menjadi motivator.

” Memutuskan berhenti tidak membuat saya bersantai sambil menyaksikan acara televisi. Saya tetap menjalani aktifitas saya dan menikmatinya. Menjadi duta UNICEF, bagian dari institusi pelatih di UEFA, dengan kelas di Universitas Harvard dan direktur di MU, ” ucap Fergie.

Penghasilan Fergie sekarang ini tidak jauh dari saat dia masih aktif sebagai pelatih Manchester United. Selama bersama Setan Merah, gaji Ferguson hingga 7 juta poundsterling tiap tahunnya. Itu juga setelah Fergie mengajukan penambahan.

Hal ini berkaitan dengan selisih pendapatan Fergie dan Wayne Rooney yang sempat menjadi pemberitaan di tahun 2010 lalu. Sir Alex Ferguson melancarkan protes karena menilai tidak adil jika gaji pemain lebih tinggi dari gajinya. Ferguson kemudian mendapat kontrak baru dengan gaji yang lebih tinggi.