Pertanyaan yang sering dipertanyakan tentang siapa yang bakal menjadi pelatih Barcelona pada musim depan akan secepatnya terjawab. Sang manajemen klub akan umumkan nama pelatih yang akan gantikan posisi Luis Erique 1 pekan lagi.

Usai selama 3 tahun menjadi pelatih Barcelona, Enrique putuskan untuk tak menambah panjang kontrak yang ia miliki pada akhir musim ini. Enrique pribadi sering di kritik karena Barcelona jauh dari kata konsisten daripada di beberap musim sebelumnya.

Keluarnya Enrique bikin terdengar banyak kabar yang pertanyakan siapa orang yang bakal gantikan posisi pelatih di Barca. Sejumlah nama telah mulai muncul, namun belum ada kabar pasti dari kubu klub.

Setelah Barcelona melangsungkan laga penutup di La Liga, Presiden Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa mereka telah memiliki pelatih baru. Tetapi hal tersebut baru bakal diumumkan pada pekan berikutnya.

“Di hari Senin, pada tanggal 29 Mei, kami bakal umumkan siapa nama pelatih baru,”ujar Bartomeu dikutip dari akun Twitter resmi Barca.

“Kami ucapkan terima kasih untuk Enrique atas usaha yang telah ia perbuat atas tempat yang ia tempati. Pintunya telah terbuka. Saat ini kami bakal berhadapan dengan Copa (del Rey, untuk dimenangkan),” sambung Bartomeu.

Enrique lekas persembahkan treble pada musim pertamanya menjadi pelatih Barca, yang kemudian dengan trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Sedangkan pada musim kemarin ia berikan titel La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol. Pada  musim ini kesempatan semata wayang menangkan piala hanya di ajang Copa del Rey.