Ousmane Dembele, Pesepakbola Muda Terbaik di Bundesliga

Ousmane Dembele kembali berjaya dalam liga Bundesliga di musim ini. Pesepakbola dari Borussia Dortmund itu kemudian mendapatkan piala atas prestasinya yakni Rookie of the Season 2017.

Beberapa media menyebutkan jika piala Rookie of the Season 2017 ini diberikan pada pesepakbola terbaru dalam liga Bundesliga yang awalnya mendapatkan piala yang sama tiap bulannya selama musim 2016/2017 ini.

Pesepakbola ini meraih Rookie of the Season pada Februari lalu, dapat melawan Nabil Bentaleb dari Schalke 04, Riechedly Bazoer dari Wolfsburg, Caglar Syuncu dari Freiburg serta Jordan Torunarigha dari Hertha Berlin yang menjadi saingan beratnya.

Dembele dibeli oleh Borussia Dortmund dari klub lamanya, Rennes dengan harga sekitar 15 juta euro. Ia bermain dengan sangat baik dengan menciptakan enam gol dan 13 assist pada laga mereka dan menjadikan timnya melaju ke tempat ketiga di musim yang lalu. Sebanyak 10 gol dan 21 assist dia torehkan dalam tiap kompetisi mereka.

Performa mengesankan dari Dembele menjadikannya mendapat banyak tawaran dari klub-klub bola ternama lainnya. Akan tetapi, ketika melakukan wawancara dengan salah satu media ternama beberapa minggu yang lalu, pesepakbola berusia 20 tahun tersebut secara tegas mengungkapkan komitmennya untuk selalu belajar dengan Die Borussen.

” Merupakan pesepakbola dari Jerman, saat anda masih berusia muda, menjadi hal yang begitu baik dan harus dilakukan. Terdapat banyak pemain dengan gaya dan bakat masing-masing yang ada di klub ini dan banyak pihak yang yakin dengan kemampuan dan performa mereka, ” paparnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan jika menjadi pemain di tim inti Borussia Dortmund menjadikan seorang Ousmane Dembele memperoleh beberapa hal, termasuk prestasi. Namun, pesepakbola muda ini masih akan berusaha semaksimal mungkin dalam belajar dan memberikan yang terbaik untuk klubnya. Pastikan kamu selalu mengunjungi website kami, karena akan ada banyak berita bola yang paling update setiap harinya.