Neville Sebut Mourinho Sama dengan Mayweather

Sang manajer Manchester United yaitu Jose Mourinho punya kemiripan dengan petinju besar yaitu Floyd Mayweather Jr. itulah anggapan dari Gary Neville. Mengapa demikian?

Penilain itu dikatakan oleh Neville, bekas pemain MU yang sekarang ini melangsungkan masa depannya sebagai seorang analis sepakbola, pada acara Monday Night Football Sky Sports.

Mourinho pernah mendapat cemooh setelah MU tampil imbang tanpa cetak angka 0-0 berhadapan dengan Liverpool, yang disusul dengan hasil negatif ketika berhadapan dengan Huddersfield. Namun hasil oke dengan skor 1-0 saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada akhir pekan kemarin bikin The Red Devils mengukuhkan posisi kedua di ajang Premier League

Di hadapan Neville, Mourinho terlihat sama dengan Mayweather, yang acapkali juga raih cemooh sebab cara tinjunya yang dianggap defensif sekalipun telah perlihatkan diri dengan catatan tanding 50-0.

“Mauricio Pochettino dan Juergen Klopp miliki nama yang oke sebagai pelatih dengan taktik ofensif. Namun Mourinho kadang sama dengan (Floyd) Mayweather. Kadang juga Mayweather dikatakan membosankan, saat dia mempersenjatai diri dengan pertahanan, biarkan lawan sedikit berusaha lesatkan pukulan,” ucap Neville.

“Beberapa waktu kemarin Juergen Klopp merasa ragu dapat meraih hasil oke sebab merasa, ‘Dia bakal kacaukan diri saya, saya tidak ingin terkecoh dengan strategi Mourinho’. Dan saya anggap kalau Tottenham juga tak punya rasa yakin untuk menang pada hari Sabtu kemarin. Saya anggap dia (Mourinho) dapat masuk ke benak (para pelatih lain), bikin lawan menjadi berpikir, ‘Saya tidak dapat lakukan serangan balik di tempat ini sebab kemudian dia akan lakukan hal yang sama untuk habisi saya’.”

“Dan hal tersebutlah pelatih oke, dia dapat membuat taktik pelatih lain kacau. Maka saya anggap dia pantas raih respek lebih besar, catatannya hebat,” kata dia.