Napoli vs Bournemouth Imbang 2-2

Napoli bermain unggul pada pertandingan ujicoba pramusim berhadapan dengan tim Inggris, Bournemouth. Tetapi, hingga akhirnya Partenopei perlu merasa puas dengan hasil akhir imbang 2-2.

Berhadapan dengan Bournemouth pada hari Minggu (6/8/2017) di Vitality Stadium, Napoli unggul lebih awal lewat angka yang diciptakan oleh Dries Mertens hingga menit 30. Tetapi, tim tuan rumah memutar balik keadaan lewat angka yang diciptakan oleh Benik Afobe pada menit 52 dan Simon Francis di menit 75.

Napoli pada akhirnya berhasil keluar dari hasil buruk usai Piotr Zielinski ciptakan angka penyeimbang di menit 84.

Di pertandingan ini, Napoli bermain dengan kekuatan penuh. Sang pelatih Maurizio Sarri memainkan trio Jose Callejon, Mertens, dan Lorenzo Insigne di garis depan sedari menit perdana.

Walau bermain di markas lawan, Napoli dapat kuasai laga. Mereka banyak lakukan ancaman ke gawang Bournemouth yang dijaga oleh Asmir Begovic pada babak pertama dan Artur Boruc di babak kedua.

Napoli pada akhirnya unggul di menit 30 lewat angka yang diciptakan oleh Mertens. Cetak angka ini berbau keberuntungan sebab Mertens dengan tidak sengaja memutar sepakan Insigne ke arah gawang sampai membuat Begovic terkecoh.

Laga lebih imbang di babak kedua. Afobe samakan skor di menit 52 usai tandukan jarak dekatnya tidak dapat diantisipasi oleh Pepe Reina.

Bournemouth lalu memutar balik unggul di menit 75. Pihak Napoli menganggap terjadi sebuah pelanggaran pada Zielinski, namun ternyata wasit tidak meniup peluit. Hal ini Francis manfaatkan untuk membawa bola ke area penalti dan membuat penjaga gawang pengganti Rafael terkecoh.

Tetapi, Napoli dapat membuat skor imbang di menit 84. Zielinski optimalkan umpan dari Arkadiusz Milik untuk membawa gawang Bournemouth lewat sepakan terarah.

Kemudian, Napoli bakal lakukan ujicoba dengan Espanyol di Kamis (10/8) yang akan datang sebelum berhadapan dengan Nice di pertemuan pertama play-off ajang Liga Champions di hari Rabu (16/8).

Susunan Pemain
Bournemouth: Begovic (Boruc 46); Francis, S Cook (Simpson 48), Mings, Daniels; Ibe, Gosling, L Cook, Gradel; King (Ndjoli 87); Afobe (Mahoney 71)

Napoli: Reina (Rafael 71); Hysaj, Albiol (Maksimovic 82), Koulibaly, Ghoulam (Rui 82); Allan (Rog 60), Jorginho (Diawara 82), Hamsik (Zielinski 71); Callejon (Giaccherini 78), Mertens (Milik 71), Insigne (Pavoletti 88)