Napoli Tak Menyesal Malah Puas di Urutan 3

Napoli telah akhiri musim 2016/2017 dengan berhasil menempati urutan 3 di Serie A. Walau merosot daripada musim kemarin, Maurizio Sarri masih merasa puas.

Napoli pastikan diri menempati urutan 3 setelah melangsungkan babak terakhir pada musim ini di markas Sampdoria yang berlangsung pada hari Minggu (28/5/2017) malam WIB. Partenopei menangkan laga dengan skor 4-2 pada pertandingan tersebut.

Hasil oke tersebut pada akhirnya tidak berarti apapun sebab pada partai lain AS Roma menangkan laga dan sudah pastikan finis di urutan 2. Napoli juga sudahi tahun ajang di tempat ketiga, merosot 1 tempat daripada musim kemarin.

“Kami miliki sedikit pemikiran serius di bulan Oktober. Namun kami telah bermain hebat, tim ini telah berikan semuanya,” imbuh Sarri.

“Saya berikan nilai yang amat besar pada tim saya di musim ini. Kita berbicara tentang sebuah grup yang telah sampai pada sejumlah pencapaian penting. Saya merasa amat senang,” kata dia.

Salah sebuah momen yang menjadi pengaruh dalam perjalanan Napoli ialah saat pemain penyerang mereka, Arkadiusz Milik, alami cedera di bulan Oktober. Serta Raul Albiol yang juga masuk ruang perawatan pada waktu yang nyaris sama.

Sarri akui pada waktu tersebut pernah merepotkan, namun tetap bangga sebab timnya dapat keluar dari keadaan sulit itu dengan oke.

“Kami tidak miliki rasa penyesalan besar, kami melangsungkan sebuah musim yang mana berkembang dengan terbilang cepat di paruh kedua. Kami pernah merasakan 1 bulan yang tidak mudah saat kehilangan Milik dan Albiol,” ucap Sarri.

“Kami merasa puas dengan apa yang sudah kami perbuat sebab kami miliki perasaan kalau kami tengah selalu alami kemajuan lewat hal kualitas,” kata dia.