Musim Pertama Marco Asensio yang Oke

Marco Asensio tidak dapat harapkan musim pertama yang lebih oke dengan Real Madrid. Ia menjadi sosok yang krusial bagi Madrid dalam meraih gelar juara di ajang La Liga dan Liga Champions.

Asensio yang saat ini sudah berusia 21 tahun, didatangkan oleh Madrid dari Real Mallorca pada tahun 2014. Kemudian ia akhiri 1 musim bersama Espanyol sebelum kembali ke Madrid pada musim panas tahun 2016.

Di pimpin oleh Zinedine Zidane, Asensio bermain meyakinkan. Asensio tandakan pertandingan pertama kompetitifnya bersama Madrid dengan berhasil ciptakan angka ke gawang Sevilla, yang antarkan timnya menangkan laga dengan skor 3-2 pada babak tambahan waktu untuk raih Piala Super Eropa.

Kemudian, angka kembali dicetak oleh Asensio pada pertandingan pertamanya tampil di La Liga dengan El Real. Asensio ciptakan angka kedua Madrid untuk menangkan timnya dengan skor 3-0 berhadapan dengan Real Sociedad.

Permulaan Asensio di ajang Copa del Rey pun ditandai dengan cetak angka. 2 angka dimasukkan winger Spanyol tersebut ke gawang Leonesa pada hasil oke Madrid dengan skor 7-1, Oktober lalu.

Sebuah cetak angka juga lagi-lagi dicatatkan oleh Asensio pada laga terakhirnya di musim ini. Asensio membobol gawang Juve untuk menambah lengkap hasil oke Madrid dengan skor 4-1 di babak final Liga Champions yang berlangsung pada hari Minggu (4/6) dinihari WIB.

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah untuk Real Madrid dengan berhasil menangkan 2 titel sekaligus. Saya merasa amat senang dapat ciptakan angka, dan saat ini waktunya menikmati itu,” ujar Asensio pada situs resmi klub.

Dengan menyeluruh Asensio sudah catatkan 10 angka dan 4 kali assist pada 38 laganya di tiap ajang musim ini. Kebolehan Asensio jadi modal untuk Madrid di masa yang akan datang seiring bertambah tuanya para pemain senior seperti Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Incoming search terms:

  • potongan terbaru asensio realmadrid