MU Hanya harus Belajar Kekalahan yang Lalu

Juan Mata meminta agar Manchester United untuk berkonsentrasi berbenah dan kembali bangkit, menyusul dengan hasil negatif yang tak bisa disangka di markas tim promosi Huddersfield Town.

MU tunduk dengan skor 1-2 ketika melangsungkan laga pada hari Sabtu (21/20/2017) lalu di Huddersfield. ‘Setan Merah’ bermain kurang oke dan pernah tertinggal 2 angka, sebelum pada akhirnya menambah kecil ketertinggalan mereka.

Hasil negatif tersebut layak dikatakan mengejutkan mengingat sebelumnya MU dalam langkah yang meyakinkan. Skuat yang di besut oleh Jose Mourinho tersebut tanpa hasil negatif pada 8 pekan pekan pertama dengan 6 hasil oke dan 2 kali seri.

Malah sedari tunduk melawan Real Madrid di ajang Piala Super Eropa, MU tidak 1 kalipun menerima hasil negatif di 12 laga selanjutnya dan hanya 2 kali tak berhasil menang. Mata mengatakan kalau hasil di Huddersfield jadi ujian untuk mental dan keselarasan timnya pada musim yang masih panjang ini.

“Kami mengetahui periode ini bakal hadir suatu saat nanti, walaupun hal tersebut merupakan sebuah hal yang tidak pernah Anda inginkan tentu saja. Saat ini adalah saatnya untuk pelajari beberapa kesalahan dan terus melangkah, seperti yang terus kami lakukan. Memperlihatkan kalau tim ini terus kompak saat keadaan tidak berlangsung cukup oke, yang mana menjadi momen saat kami paling perlukan itu,” ucap Mata lewat tulisan di blog pribadinya.

“Sedari hasil negatif di ajang Piala Super Eropa musim panas kemarin, kami telah tampil dengan amat oke berhadapan dengan semua lawan. Walau begitu, pada hari Sabtu lalu Huddersfield tampilkan kartu mereka lebih oke daripada kami dan ambil 3 poin.”

“Yang dapat kami lakukan saat ini ialah selamatkan mereka dan bangkit. Ini bukanlah sebuah sprint, namun sebuah maraton dan masih ada jalur yang panjang untuk dilewati,” kata dia.