manchester united 2019

Bekas pelatih Manchester United, David Moyes, memperkirakan pasukan armada Ole Gunnar Solskjaer harus memupus harapannya untuk finis di zona Liga Champions pada musim ini.

United sendiri baru dilumat oleh Everton empat gol tanpa balas akhir pekan lalu. Kekalahan itu menyebabkan The Red Devils masih terpaku di posisi keenam klasemen mengumpulan 64 angka atau terpaut dua poin di belakang Chelsea dan Arsenal.

MU sendiri tinggal menyisakan empat laga terakhir dengan dua sisanya adalah laga sulit. Pada pertengahan pekan nanti David de Gea dan kolega akan berhadapan dengan Manchester City sebelum akhir pekan nanti meladeni tantangan Chelsea.

Dengan sisa pertandingan yang relatif sulit di hadapan MU, Moyes yakin betul jika Setan Merah takkan bisa finis di empat besar di akhir musim.

“Saya pikir klub yang gagal menembus empat besar adalah Manchester United jika melihat situasi sekarang ini,” ujar Moyes kepada Flow Sports.

“Apabila saya harus memilih mungkin saya lebih menjagokan Arsenal, saya merasa mereka punya kemungkinan lebih besar dengan sisa pertandingan yang dipunyai. Akan tetapi saya juga tak begitu yakin karena mereka tidak konsisten,” tambahnya.

Dari empat klub yang masih berjuang memperebutkan dua slot tersisa, Moyes menjagokan Arsenal dan Chelsea. Kendati demikian pria kelahiran Skotlandia itu tak berbicara soal kans Tottenham Hotspur.

“Saya berpikir Chelsea yang akan berhasil finis di empat besar, namun saya tak tahu apabila mereka lebih fokus untuk sampai ke babak final Liga Europa, mencoba lolos dan memenanginya sebagai jalan agar bisa berkompetisi di Liga Champions,” tutur Moyes.

“Arsenal bermain baik, namun itu juga yang dilakukan oleh United, karena selama tiga bulan belakangan mereka bermain baik,” ucap Moyes.