Milan Tundukkan Craiova dengan Skor Tipis

AC Milan tandakan comeback mereka ke ajang Eropa dengan hasil oke. Rossoneri menangkan laga dengan skor tipis 1-0 saat berhadapan dengan klub Rumania, CS U Craiova, di Liga Europa lewat cetak angka tunggal yang diciptakan oleh Ricardo Rodriguez.

Milan berhasil lolos ke Liga Europa menjadi tim yang berada di urutan ke 6 di Serie A musim kemarin. Tim yang di besut Vincenzo Montella tersebut perlu lewati 2 babak terlebih dulu sebelum sampai pada tahap grup. Pada babak ketiga kualifikasi, mereka berhadapan dengan Craiova.

Milan melangsungkan pertandingan tandang ke Stadionul Municipal, Drobeta-Turnu Severin pada hari Jumat (28/7/2017) dinihari WIB, di pertemuan pertama. Pada pertandingan ini, mereka mainkan 6 pemain anyarnya, yaitu Franck Kessie, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Fabio Borini, Andrea Conti, dan Andre Silva. Namun, Leonardo Bonucci, Lucas Biglia, dan Hakan Calhanoglu menepi.

Gawang Milan mendapat ancaman di menit 22 karena sebuah kesalahan di garis pertahanan. Berturut-turut untuk Milan, Gianluigi Donnarumma dapat mentahkan sepakan Ionut Mitrita.

Tidak selang lama, giliran Milan yang hampir unggul. Tetapi, sepakan Patrick Cutrone hanya membentur tiang gawang. Cutrone lalu miliki kesempatan lainnya, namun tandukannya masih melambung.

Kebuntuan pada akhirnya terpecahkan di menit 44. Berawal dari pelanggaran pada Borini di bagian kanan, sepakan bebas untuk Milan dapat dioptimalkan oleh Rodriguez. Sepakan pemain bek kiri yang berasal dari Swiss tersebut meluncur mulus ke pojok bawah gawang tanpa dapat diantisipasi oleh kiper Nicolae Calancea.

Masuk di babak kedua, Milan berusaha untuk ciptakan angka keduanya. Tetapi, M’Baye Niang membuang sejumlah kesempatan oke. Sedangkan percobaan Giacomo Bonaventura dan Borini tidak melesat ke gawang.

Tim tuan rumah pun hanya beberapa kesempatan untuk samakan skor. Tetapi, sampai laga berakhir skor tak berubah.

Pertemuan kedua bakal berlangsung di pekan selanjutnya. Milan bakal dapat giliran menjadi tuan rumah.

Susunan Pemain
Craiova: Calancea; Dimitrov (Roman 80), Spahija, Kelic, Briceag; Zlatinski; Vagenin, Mitrita (Barbut 67), Rossi (Mateiu 74), Bancu; Baluta

Milan: G Donnarumma; Abate (Conti 72), Zapata, Musacchio, Rodriguez; Kessie, Montolivo, Bonaventura; Borini (Andre Silva 65), Cutrone (Antonelli 80), Niang