AC Milan sudah penuhi semua persyaratan untuk bisa rekrut Ricardo Rodriguez dari Wolfsburg. Pemain yang berasal dari Swiss tersebut memiliki kontrak sampai dengan 4 tahun.

Milan lekas berjalan cepat untuk bikin tim tambah kuat pada musim 2017/2018. Mereka sekarang ini telah resmi rekrut Rodriguez dengan mengeluarkan dana sebesar 18 juta euro atau sama dengan 269 miliar rupiah.

Kepastian tersebut diumumkan langsung secara resmi oleh Direktur Olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli, lewat akun Facebook resmi milik klub.

“Kami perlu seorang pemain yang bakal memperlihatkan semangat untuk jersey (Milan) ini, hal tersebutlah mengapa hal perdana yang sudah kami lakukan usai tes medis ialah mengajak untuk melihat ke ruang trofi,” imbuh Mirabelli.

Rodriguez pun tidak lupa katakan terima kasih untuknya pada Wolfsburg yang telah ia bela sedari tahun 2012 hingga tahun 2017. Ia akui masih banyak kemajuan bersama tim yang berasal dari Jerman itu.

“Kami sudah alami dan sampai di berbagai hal bersama (di Wolfsburg). Saya telah alami kemajuan menjadi pemain dan sebagai seorang manusia, terus merasa amat nyaman dan miliki banyak teman,” imbuh Rodriguez pada situs resmi Wolfsburg.

“Namun, saat ini ialah masanya untuk mengambil jalan berikutnya dalam masa depan saya sebagai pemain sepakbola. Milan merupakan sebuah klub internasional papan atas dan hal ini merupakan rintangan besar untuk saya,” kata dia.

Sepanjang dirinya bermain untuk Wolfsburg, Rodriguez sukses menolong tim meraih trofi DFB Pokal dan Piala Super Jerman, yang keduanya diraih pada tahun 2015.

Rodriguez jadi pendatangan ketiga Milan pada bursa musim panas ini. Sebelumnya, Rossoneri telah datangkan Mateo Musacchio dan Franck Kessie.