Leonardo Araujo selaku Direktur Teknik AC Milan menjelaskan target yang harus didapatkan oleh timnya pada musim ini. Manejemen klub menginginkan I Rossonerri bisa mendapatkan satu slot tempat untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Seperti kita ketahui bahwa Il Diavolo Rosso memang cukup lama tak ikut serta di ajang Liga Champions. Peraih tujuh trofi Si Kuping besar itu kali terakhir tampil di kasta tertinggi Eropa pada musim 2013/2014 silam, yang mana kala itu mereka hanya sampai di babak 16 besar saja.

Pada musim ini kans AC Milan untuk mentas di Liga Champions musim depan cukup lebar. Di bawah asuhan manajer Gennaro Gattuso, AC Milan sekarang ini menghuni urutan keempat klasemen sementara Serie A, terpaut lima angka dari AS Roma di urutan kelima.

“AC Milan sangt pintar dalam mempertimbangkan skenario yang bakal terjadi,” ujar Leonardo kepada Sky Italia.

Dia menjelaskan jika pada saat ini rasanya telrlau kelewatan bagi Milan untuk mencanangkan target juara Serie A di akhir musim nanti. Bisa menembus fase grup Liga Champions musim mendatang adalah misi yang paling mungkin untuk timnya dan dia tentu mengharapkan agar Suso dan kawan-kawan bisa mewujudkan target itu.

“Sekarang ini kami hanya fokus pada kesempatan kami bisa tampil di Liga Champions dan kami betul-betul optimis bahwa kesempatan untuk finis di empat besar sangat terbuka.”

Leonardo pribadi menyatakan jika para tifosi AC Milan sudah tak bisa menahan dahaga menyaksikan tim favoritnya bisa bertarung di Liga Champions. Maka dari itu Leonardu ingin penantian panjang oleh fans Milan bisa berakhir musim ini.

“Sudah enam tahun lamanya AC Milan absen di Liga Champions. Akan tetapi klub ini sedang berusaha mencari identitas asli dan kami berharap bisa meraihnya pada musim ini.” tandasnya.