Messi Sudah Memanas di Awal Musim

Angka-angka yang diciptakan oleh Lionel Messi lekas mengalir dengan kencangnya di awal musim ini. 4 cetak angka ke gawang Eibar merupakan sebuah bukti paling anyar memanasnya Messi bersama Barcelona.

Messi catatkan quat-trick saat Barca menjadi tuan rumah berhadapan dengan Eibar pada hari Rabu (20/9/2017) dinihari WIB di Camp Nou. Angka yang diciptakan Messi tersebut, ditambah dengan angka yang diciptakan Paulinho dan Denis Suarez, membawa Blaugrana menangkan laga dengan skor telak 6-1.

Dengan 4 cetak angka tambahan tersebut, Opta catatkan Messi telah ciptakan jumlah 300 angka untuk Barca di Camp Nou di tiap ajang.

Messi nampak semakin berbahaya sedari pelatih anyar Barca, Ernesto Valverde, kembalikannya ke posisi false nine. Pada tempat ini, Messi dapat bergerak bebas ke mana saja dan lebih banyak ikut ambil bagian ketika Barca lancarkan serangan. Posisi ini merupakan posisi yang Messi tempati pada periode kepelatihan Pep Guardiola, sebelum Luis Enrique menaruh dirinya di bagian sayap kanan saat Barca miliki trio MSN.

Pilihan yang di ambil Valverde tersebut nyatanya pas. Messi sampai sekarang ini telah catatkan 9 angka lewat 5 laga La Liga musim ini dan jadi top skorer sementara. Sedangkan pada tiap ajang, Messi sudah ciptakan 12 angka lewat 8 pertandingan.

“Messi? Ia merupakan salah satu pemain paling cerdas yang pernah saya saksikan di atas lapangan. Anda tidak tahu seperti apa ia lakukan itu, namun ia bakal hadir entah dari mana. Ia amat hebat,” puji Valverde pada pemainnya tersebut.

Lewat hasil oke atas Eibar, Barca masih kokoh di La Liga pada musim ini. Mereka terus raih hasil oke lewat 5 laga awal dan sekarang ini berada di urutan teratas klasemen dengan mengoleksi 15 poin.