Luis Enrique Optimis Barca Dapat Kalahkan Madrid di La Liga

Luis Enrique, selaku pelatih Barcelona menyakini bahwa Real Madrid masih dapat mereka kalahkan di perebutan trofi La Liga di musim ini. Sang pelatih yang akan menyudahi kontraknya di musim ini masih optimis bahwa Barca dapat meraih kemenangan di liga reguler tersebut.

Kondisi ini memang membawa keberuntungan bagi Real Madrid, karena mereka masih menyisakan dua laga yang bersiap dimainkan. Blaugrana sendiri hanya memiliki tambahan poin dari satu laga di turnamen La Liga musim ini.

Laga tadi pagi, Los Blancos berhasil memetik kemenangan dengan skor akhir 4-1 atas Sevilla yang dilaksanakan di Santiago Bernabeu sebagai lanjutan liga ini. Di sisi lain, Barcelona berhasil menang atas tuan rumah Las Palmas dengan skor 4-1.

Para pemain dari Zinedine Zidane harus melaksanakan dua laga tandang di sisa turnamen ini selama musim ini berlangsung. Barca hanya akan bersiap melawan Eibar.

” Tim Real Madrid memang masih punya dua laga yang tidak mudah, mereka akan berhadapan dengan Celta dan Malaga, dan kami hanya memiliki satu laga yang tersisa di Liga Spanyol tersebut. Jika kami gagal dengan laga ini, namun bagaimana dengan mereka? Celta Vigo bukan lawan yang mudah, ” papar Luis Enrique.

Sekarang ini, Barcelona masih berada di atas klasemen sementara La Liga dengan mengumpulkan 87 poin dari 37 laga yang sudah mereka mainkan. Di sisi lain, Real Madrid dan Zinedine Zidane ada di peringkat yang kedua dengan jumlah nilai yang sama, namun jumlah laga yang baru mereka mainkan adalah 36 laga.

Persaingan kedua klub sepakbola Spanyol ini memang sudah diprediksikan sejak awal. Selama awal musim, posisi keduanya selalu berubah-ubah antara peringkat atas atau yang kedua. Kita lihat saja, siapa yang akan memenangkan Liga Spanyol musim ini.