Joachim Loew merasa puas dengan performa dari Jerman saat menangkan laga atas Australia di ajang Piala Konfederasi. Namun Loew menganggap kalau timnya masih sering membuang kesempatan yang ada.

Jerman mengawali kiprahnya di ajang Piala Konfederasi dengan hasil oke. Berhadapan dengan Australia pada hari Senin (19/6/2017) malam WIB di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Die Mannschaft menangkan laga dengan skor tipis 3-2.

Pada catatan statistik ESPN FC, Jerman berhasil lakukan 18 percobaan dengan 6 di antaranya yang tepat mengarah ke sasaran dan cuma 3 di antaranya yang berhasil jadi cetak angka.

Loew mengatakan kalau Jerman masih sering membuang-buang kesempatan yang tercipta. Namun walau demikian, ia tetap merasa puas dengan perfroma dari Julian Draxler dan pada rekannya.

“Kami merasa senang dengan hasil oke ini. Kami bermain oke pada babak pertama dan miliki banyak kesempatan,” ucap Loew seperti dilansir pada situs resmi DFB.

“Kami bekerja sama dengan oke namun kami telah membiarkan banyak kesempatan terbuang. Nampaknya kami sedikit merasa kehilangan ancaman di garis depan menjelang akhir pertandingan.”

“Saya merasa amat puas, para pemain berusaha jalankan itu. Para pemain mengetahui dasarnya dan miliki kualitas. Kenyataan kalau kami baru bersama dalam waktu 10 hari juga, ini merupakan sebuah performa yang amat oke,” imbuh dia.

Jerman untuk sekarang ini berada di urutan 2 di klasemen Grup B dengan mengumpulkan 3 poin, kalah dengan jarak cetak angka dari Chile. Pada pertandingan berikutnya, Jerman bakal berhadapan dengan Chile di hari Kamis (22/6/2017)