Liverpool Rekrut Pemain Serang Muda Chelsea

Liverpool tambahkan lagi pemain yang akan berposisi di garis depan untuk musim berikutnya. The Reds sudah setuju dengan salah satu pemain striker muda Chelsea yaitu Dominic Solanke.

Solanke, yang saat ini telah menginjak usia 19 tahun, bakal dengan resmi direkrut oleh Liverpool pada tanggal 1 Juli 2017 yang akan datang usai kontrak yang ia miliki bersama Chelsea berakhir.

“Liverpool FC sudah sampai pada kata sepakat pribadi bersama Dominic Solanke untuk mendatangkan pemain muda internasional Inggris tersebut pada musim panas ini,” tulis Liverpool pada situs resmi mereka.

Walaupun kontrak Solanke bersama Chelsea akan berakhir secepatnya, bukan artinya Liverpool akan merekrut si pemain dengan cuma-cuma. Sebab umur Solanke masih berada di bawah 24 tahun, Liverpool perlu mengerluarkan dana pembayaran kompensasi yang jumlah dananya bakal diputuskan oleh pengadilan – dapat dikatakan sampai dengan 3 juta poundsterling.

Solanke merupakan produk akademi Chelsea dan miliki catatan meyakinkan bersama tim muda The Blues. Pada musim 2014/2015, ia ciptakan 30 cetak angka di 32 pertandingan bersama tim muda.

Solanke dijadikan pemain pinjaman pada klub Belanda, Vitesse Arnhem, di musim selanjutnya. Dia ciptakan 7 angka lewat 25 performanya pada ajang Liga Belanda.

Namun, Solanke tidak raih banyak peluang bersama tim inti Chelsea. Ia hanya tampil 1 kali, yaitu ketika turun ke lapangan menjadi pemain pengganti di pertandingan ajang Liga Champions berhadapan dengan Maribor pada bulan Oktober 2014 yang lalu.