Liverpool Akhirnya Menang Perdana Di Tahun Ini

Liverpool pada akhirnya dapat merayakan keberhasilan mereka di laga tandang perdananya pada Premier League musim 2017 ini. Dalam laga tersebut, terdapat beberapa catatan menarik yang berakhir dengan keberhasilan ‘Si Merah’ tersebut.

The Reds sempat tertinggal ketika berlaga di rumah Stoke City, pada Sabtu (8/4/2017), setelah tim tuan rumah menciptakan gol melalui Jonathan Walters pada menit ke-44. Walau begitu, Liverpool dapat mengejar ketertinggalan dengan skor akhir 2-1 atas The Potters setelah Philippe Coutinho dan Roberto Firmino masing-masing menciptakan tiap gol di menit ke-70 dan dua menit setelahnya.

Ini merupakan kali pertama bagi The Reds dapat sukses di markas tim lawan dalam laga di Premier League di tahun ini. Padahal sebelumnya, The Reds hanya menghasilkan hasil imbang di kandang Sunderland, Manchester United, serta Manchester City, dan gagal di markas Hull City dan Leicester City.

  • Berikut catatan menarik laga tersebut

– The Reds sukses memperoleh 18 poin setelah sempat tertinggal lebih banyak dari tim-tim lain di Liga ini pada musim 2016-17.

– Hanya terdapat 126 detik selisih antara gol awal dan kedua yang mereka ciptakan di laga tersebut.

– Jonathan Walters sudah mencatatkan tujuh kali gol yang bersarang di gawang Liverpool pada Premier League, catatan lebih banyak dari golnya di gawang lain.

– Georginio Wijnaldum sudah menciptakan enam assist Premier League selama musim ini, lebih banyak dari yang dia ciptakan bagi Newcastle di musim 2015-16.

– Tim dari Juergen Klopp ini juga mencatatkan kemenangan dalam laga tandang awal di Premier League 2017.